Putra Kei, Harumkan Nama Kemenkumham Maluku di Ajang PTQ Nasional

Kemenkumham Maluku
Bahrun Akbar Matdoan (kanan), salah satu pegawai Lapas II B Tual, di ajang Pekan Tilawatil Qur'an (PTQ) Ke- 52 Tahun 2022. (M-IST)

AMBON,MENITINI.COM-Putra Maluku asal Kei, Bahrun Akbar Matdoan, salah satu pegawai Lapas Kelas IIB Tual, ikut mengharumkan nama Kemenkumham Maluku di ajang Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) Ke 52 Tahun 2022 Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Radio Republik Indonesia di Takengon, Aceh Tengah.

Sebelumnya Akbar, meraih juara pertama di tingkat Korwil III yang membawahi Kota Ternate, Kota Ambon dan Kota Tual sehingga Ia berhak mewakili Korwil III di tingkat Nasional. Di tingkat nasional putra asli pulau Kei ini berhasil melaju hingga babak semifinal.

Atas prestasinya tersebut, Akbar diberikan penghargaan khusus Kepala Kanwil Kemenkumham Maluku, sebagai Duta Kemenkumham Maluku pada ajang tersebut. Penghargaan diserahkan langsung Kakanwil Kemenkumham Maluku, H.M.Anwar di ruang kerjanya , Selasa (19/4/2022).

BACA JUGA:  M-Paspor dan Cekal Online Dua Aplikasi Baru Direktorat Jenderal Imigrasi

“Keberhasilan Akbar di ajang PTQ nasional merupakan prestasi yang membanggakan bukan hanya bagi dirinya tetapi juga untuk Kemenkumham Maluku, dan patut diberi penghargaan,” kata Anwar. Menurutnya prestasi ini terasa spesial karena dari timur Indonesia bisa membawa nama Kemenkumham di ajang nasional itu sesuatu yang luar biasa.

Ia berpesan agar kedepannya Akbar dapat terus mengasah kemampuannya untuk meraih prestasi yang lebih besar. “Jangan cepat puas, terus asah kemampuannya, kami akan memberikan dukungan penuh bagi bakat-bakat yang dimiliki oleh jajaran Kemenkumham Maluku,” tambahnya.

Hal senada diungkapkan Kadivpas Maluku, Saiful Sahri. Menurutnya prestasi yang ditorehkan oleh jajaran Kemenkumham Maluku di bidang apapun harus mendapat apresiasi dan dukungan dari instansi yang membawahinya. “Kami sangat konsern akan hal itu, apapun prestasi yang ditorehkan oleh putera puteri kami harus kami dukung dan beri apresiasi karena mereka telah mengharumkan nama instansi,” ujarnya.

BACA JUGA:  Harga Pertalite di SBB Cekik Rakyat, Turaya Samal Minta Pemkab Segera Tertibkan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*