Presiden Jokowi Pastikan Tak Ada Penundaan Pemilu

rapat terbatas jokowi
Presiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas membahas persiapan pemilihan umum (pemilu) dan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2024 bersama jajarannya di Istana Kepresidenan Bogor, pada Minggu, 10 April 2022. (Foto: BPMI Setpres/Rusman)

JAKARTA,MENITINI.COM-Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin rapat terbatas (ratas) membahas persiapan pemilihan umum (pemilu) dan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2024 bersama jajarannya di Istana Kepresidenan Bogor, Minggu, (10/04/2022).
Dalam arahannya, Presiden meminta jajarannya menyampaikan kepada publik bahwa jadwal pelaksanaan pemilu dan pilkada serentak sudah ditetapkan agar tidak muncul isu lain seperti adanya upaya penundaan pemilu di masyarakat.

“Saya kira sudah jelas semuanya sudah tahu bahwa pemilu akan dilaksanakan 14 Februari 2024. Ini perlu dijelaskan jangan sampai nanti muncul spekulasi-spekulasi yang isunya beredar di masyarakat bahwa pemerintah tengah berupaya untuk melakukan penundaan pemilu atau spekulasi mengenai perpanjangan jabatan Presiden dan juga yang berkaitan dengan soal tiga periode. Karena jelas bahwa kita telah sepakat pemilu dilaksanakan tanggal 14 Februari dan pilkada dilaksanakan nanti di November 2024, sudah jelas semuanya,” ujar Jokowi seperti dikutip BPMI Setpres.

BACA JUGA:  AWK Kembali Diadukan ke Badan Kehormatan DPD RI

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*