Positif Covid-19, Sekda DKI Jakarta Saefullah Wafat

Sekda DKI Jakarta Saefullah saat memberi keterangan pers kepada awal media belum lama ini

JAKARTA, MENITINI.COM – Sekda DKI Jakarta, Dr. Saefullah, M.Pd meninggal dunia setelah positif dinyatakan Covid-19, Rabu (16/9/2020) pukul 13.45 WIB di RS RSPAD Jakarta.

“Saudara kita, sahabat baik kita, pribadi shaleh yang amat baik itu yang selama ini bekerja bersama kita, telah dipanggil pulang ke rahmatullah,” kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (16/9/2020).
“Bapak Saefullah wafat pukul 12.55 di RSPAD GS,” tulisnya lebih lanjut.

Hal ini dibenarkan oleh Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi. “Iya tadi kasudin kesehatan saya (laporan), barusan kasudin kesehatan saya telepon, saya suruh anak buah cek ke RSPAD. Kasudin kesehatan saya tak mungkin bohong. Dia kan monitor juga, kan RSPAD di Jakarta Pusat,” kata Irwandi, saat dikonfirmasi.

Sebelumnya, Gubernur Anis Baswedan menunjuk Dr Sri Haryati sebagai Plh Sekda karena kondisi Saefullah kritis. “Karena sedang dirawat di rumah sakit sejak 14 September, sehingga tak dapat melaksanakan tugas kedinasan dengan ini memerintahkan kepada Dr. Sri Haryati, melaksanakan tugas sebagai plh Sekretaris Daerah,” tulis Anies dalam surat perintah tugasnya, Selasa (15/9/2020).

BACA JUGA:  Buka Sidang IPU ke-144, Jokowi Soroti Tantangan Perubahan Iklim

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik juga menerima kabar bahwa Sekda DKI Jakarta Saefullah dalam kondisi kritis.

Saefullah saat ini tengah dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, karena terpapar COVID-19.

“Dengar aja. Ya (kondisi Sekda Kritis),” ujar Taufik saat dimintai konfirmasi, Rabu (16/9/2020).

Terpisah, pesan berantai dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan  mengenai Saefullah juga beredar. Anies mengajak seluruh keluarga besar Pemprov DKI mendoakan kesembuhan anak buahnya itu.

“Pagi ini, saya mengajak semua dan setiap kita seluruh keluarga besar Pemprov DKI untuk kirimkan doa, dan kirimkan Al-Fathihah untuk kesembuhan Pak Sekda,” kata Anies dalam pesannya.

Pesan berantai itu pun dikonfirmasi oleh anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Naufal Firman Yursak. Naufal membenarkan pesan berantai yang beredar itu berasal dari Anies.”Benar, mohon doanya,” ucap Naufal.

BACA JUGA:  Ratusan Pedagang Tes Cepat, Tujuh Reaktif, Gugus Tugas Intensif Lakukan Tracking

Seperti diketahui, Saefullah tengah berjuang melawan virus Corona yang dideritanya. Pada Selasa (15/9/2020), Anies mengajak seluruh jajaran mendoakan kesembuhan Saefullah.

Selain itu, Anies mengajak untuk mendoakan seluruh warga DKI yang positif COVID-19 segera diberi kesembuhan.

“Saya ingin mengajak pada seluruh jajaran Pemprov DKI untuk mendoakan warga Jakarta yang saat ini sedang dirawat di rumah sakit, khususnya yang terpapar COVID-19,” tulis Anies dalam pesannya. poll

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*