Portina Bali Pastikan Tampilkan Olah Raga Tradisional di Fortratnas Solo

PELANTIKAN PORTINA BALI 2022-2026

Pelantikan Portina Bali
Ketua Umum Portina Bali, Dr Ida Ayu Karyani menerima petaka dari Pertina Pusat usai pelantikan. (M-003)

DENPASAR, MENITINI.COM- Kendati baru dibentuk dan dilantik, komitmen pengurus Portina Bali 2022-2026 untuk tampil Pelantikan Pengurus Provinsi Persatuan Pelestari Olah Raga Tradisional Indonesia Provinsi Bali 2022 – 2026 di aula Kantor Disdikpora Provinsi Bali, Minggu (24/4/2022).

Ketua Umum Portina Provinsi Bali, Dr. Ida Ayu Ketut Karyani mengatakan, setelah pelantikan pihaknya menyusun program dan membuat rencana kerja. Selain turun ke kabupaten dan kota untuk membentuk pengurus, pihaknya juga menginventarisir sejumlah olah raga tradisional yang ada di masing masing daerah untuk bisa kita tampilkan di Solo Bulan Agustus.

“Kami memastikan, Portina Bali akan tampilkan salah satu olah raga tradisional Bali di Festival Olah Raga Tradisional Nasional (Fortratnas) di Solo Bulan Agustus nanti. Soal tarian apa yang akan ditampilkan, nanti kami diskusikan dengan kawan kawan pengurus. Tentunya, olah raga kearifan lokal Bali yang sudah paling siap dan membanggakan Bali di event tersebut,” kata Dayu Karyani usai pelantikan.

BACA JUGA:  Formula E Jakarta, Tiket Termurah sudah Terjual 45 Persen

Ia mengatakan, Olah Raga masyarakat sesuai UU No 11/2022 tentang Keolahragaan yakni olah raga yang dilakukan oleh masyarakat dengan kegemaran dan kemampuan yang tumbuh dan berkembang sesuai kemampuan masyarakat.

“Olah raga masyarakat dilakukan untuk kesehatan kebugaran dan kegembiraan. Kami berupaya menggali potensi dan kearifan lokal di Bali, agar olah raga tradisional menjadi kebanggaan Bali dan masyarajat Indonesia pada umumnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*