Polusi Lingkungan Turun Drastis

Komang Gede Subudi

DENPASAR, MENITINI.COM Ketua Umum Badan Independen Pemantau Pembangunan dan Lingkungan Hidup (BIPPLH) Bali, Komang Gede Subudi mendukung program pemerintah, khususnya Gubernur Bali, Wayan Koster untuk segera mengembalikan jati diri Pulau Dewata yang mengedepankan pelestarian lingkungan sesuai filosofi Tri Hita Karana.

Menurut Jro Gede Subudi, sapaan akrabnya, pandemi Covid-19 dijadikan momentum besar dalam mewujudkan cita-cita “Bali Era Baru” sesuai visi pembangunan Gubernur Bali Wayan Koster yakni Nangun Sat Kerthi Loka Bali untuk menyambut new normal life.

“Pandemi Covid-19 telah memberikan dampak positif terhadap pemulihan lingkungan, akibat pembangunan yang kurang terkontrol dan eksploitasi alam yang berlebihan, ” kata Subudi yang juga Wakil Ketua Umum Bidang Lingkungan Hidup Kadin Bali di Denpasar, Senin (8/6).

BACA JUGA:  Lebaran Jadi Momentum Pertemuan Jokowi-Prabowo

Polusi kendaraan pun juga menurun, jalanan tidak macet termasuk pembangunan besar yang menghabiskan sumber daya alam (galian C) pun mengalami pengurangan. Selama pandemi, Bali merasakan kehidupan tanpa pariwisata, obyek wisata kini sepi biasanya 24 jam non stop ada aktivitas untuk melayani para wisatawan khususnya daerah Kuta, Nusa Dua, Jimbaran dan Ubud.poll

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*