Rabu, 29 Mei, 2024
Timnas Indonesia U-23 kontra Malaysia dalam pertandingan kualifikasi grup B Piala AFF U-23 2023 di Rayong Provincial Stadium, Thailand, Jumat (18/8/2023). (Foto: PSSI)

Timnas Indonesia U-23 kontra Malaysia dalam pertandingan kualifikasi grup B Piala AFF U-23 2023 di Rayong Provincial Stadium, Thailand, Jumat (18/8/2023). (Foto: PSSI)

RAYONG,MENITINI.COM-Timnas Indonesia U-23 dikalahkan oleh Timnas Malaysia dengan skor 1-2 pada pertandingan Grup Piala AFF U-23 di Stadion Rayong Provincial, Rayong, Thailand, Jumat (18/8/2023) malam.

Sebetulnya, skuad Garuda Muda mampu tampil dominan sepanjang pertandingan. Mereka juga sukses unggul terlebih dahulu ketika Ramadhan Sananta yang mampu mengelola bola hingga menjadi gol pada menit ke-29.

Sayangnya, skuad Garuda Muda mulai lengah pada babak kedua. Tim lawan yang mampu memaksimalkan situasi ini pun berhasil mencetak dua gol untuk membalikkan keadaan. Semua gol diborong Fergus Tierney (54’ dan 63’).

Pada babak kedua Malaysia memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti karena Kadek Arel melanggar Fergus Tierney  di kotak terlarang. Tierney pun langsung menjadi algojo dan sukses melaksanakan tugasnya yang sulit ditebak oleh kiper Indonesia Ernando Ari sehingga berubah menjadi 1-1 pada menit ke-54.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Bermain Bola dengan Anak-Anak Gorontalo

Malaysia berhasil membalikkan keadaan pada menit ke-62 setelah Tierney mencatatkan gol keduanya pada laga ini setelah berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Indonesia dan skor berubah menjadi 2-1.

Indonesia sebenarnya memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan melalui tendangan keras Alfeandra Dewangga, namun sayang tendangan itu melambung di atas mistar gawang Malaysia.

Pada sisa waktu babak kedua, Indonesia terus menggempur lini pertahanan Malaysia, akan tetapi hingga pertambahan waktu selama 8 menit dan pertandingan usai, skor 2-1 untuk kemenangan Malaysia tetap bertahan.

Laga selanjutnya, Indonesia bermain dalam partai penentuan menghadapi Timor Leste pada pertandingan kedua Grup B Piala AFF U-23 di Stadion Rayong Provincial, Rayong, Thailand, Minggu (20/8/2023). (M-011)

BACA JUGA:  Justin Hubner Siap Tambah Kekuatan Lini Belakang Tim U-23 di Piala Asia

Editor: Daton

Berita Lainnya: