Pemulihan LPJU Pasca Nyepi di Kuta Selatan Dilakukan Bertahap

BADUNG,MENITINI.COM– Pasca Nyepi, beberapa Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di Wilayah Kuta Selatan masih padam. Saat nyepi beberapa lampu tersebut diketahui menyala. Saat ini proses pemulihan kembali kondisi LPJ dilakukan secara bertahap. 

Camat Kuta Selatan, Ketut Gede Arta tidak menampik beberapa LPJU di wilayah Kuta Selatan memang masih mati pasca pelaksanaan Nyepi.

Namun upaya pemulihan kondisi LPJU telah dilakukan secara bertahap oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Badung, PLN, serta pihak terkait.

Hal itu dilaksanakan secara bertahap karena ruas jalan yang ada di Kuta Selatan cukup banyak, ditambah pengaruh kondisi cuaca ekstrem yang menyebabkan pohon tumbang dan kerusakan lainnya.

“Kami harap warga dapat memahami situasi ini dan bersabar, pemerintah bersama dengan pihak-pihak terkait terus berupaya mempercepat proses pemulihan,” ucapnya.

BACA JUGA:  16 Hari Terapung Dengan Longboat, Warga KKT Ditemukan 3 Selamat 1 Meninggal

Kondisi tersebut diakuinya tidak memberikan dampak signifikan terhadap keamanan dan kenyamanan warga. Sebab LPJ yang mati hanya ada beberapa. Pihaknya bersama dengan Polsek Kuta Selatan juga telah melakukan langkah antisipasi dengan melakukan patroli.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Badung, AA Ngurah Rai Yuda Darma mengatakan pihaknya telah memprioritaskan masalah tersebut secara bertahap oleh.

Selain menormalkan lampu yang dipadamkan saat Nyepi, petugas juga melakukan perbaikan infrastruktur yang rusak akibat bencana alam, seperti pohon tumbang yang menyebabkan tiang lampu roboh dan kabel terputus.

“Kami memiliki tim yang ditugaskan khusus untuk Benoa, Jimbaran, dan wilayah lain yang terdampak. Kami pastikan semua laporan warga akan ditindaklanjuti. Jika ada yang belum kami atasi, kami akan menjadwalkan dan melanjutkan penanganannya secepat mungkin,” terangnya. (M-003)

  • Editor: Daton