Pantau TPS Malam Hari, Ombudsman Cek Kesiapan Penyelenggara dan Penerapan Prokes

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Bali, Umar Ibnu Alkhatab memperlihatkan kelengkapan alkes di salah satu TPS.

DENPASAR, MENITINI.COM Pemungutan suara pada pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 di enam kabupaten/kota di Bali besok, 9 Desember 2020, mendapat perhatian serius Ombudsman RI Provinsi Bali.

Lembaga Negara yang memiliki kewenangan pengawasan pada sektor pelayanan publik ingin agar pilkada serentak  bisa memberikan rasa nyaman dan aman baik bagi penyelanggara maupun pemilih.

“Malam ini kami keliling melihat kesiapan petugas TPS. Astungkara, petugas di beberapa TPS yang kami datangi telah menyatakan siap menghadirkan sebuah pilkada yang nyaman dan aman. Dan menerapkan protokol kesehatan (Prokes),”  kata Kepala Ombudsman RI Perwakilan Bali, Umar Ibnu Alkhatab, usai memantau TPS di Denpasar, Selasa malam (8/12/2020)

BACA JUGA:  Ini Nama-nama Anggota KPU dan Bawaslu Terpilih Periode 2022-2027

Dalam peninjauan di beberapa TPS di Kota Denpasar, Ombudsman Bali mengecek kelengkapan alat kesehatan yang akan digunakan saat pemungutan suara besok.

Dari pengecekan yang dilakukan itu, Ombudsman melihat semua alat kesehatan yang akan digunakan sudah didrop  KPU.

“Bagus sekali, kita yakin bahwa penyelenggaraan besok tidak akan menyalahi protokol kesehatan karena semua kelengkapan terkait itu sudah ada di masing-masing TPS, dan petugasnya sudah dilatih untuk menggunakannya,” ujarnya

Sebelumnya, Ombudsman Bali  telah melakukan pengecekan terkait kesiapan penyelenggaraan pilkada beberapa waktu yang lalu.

Waktu pengecekan sebelumya, alat kesehatan belum didrop secara keseluruhan.  “Malam ini kami hanya ingin memastikan saja. Astungkara semuanya sudah ada. Semoga pencoblosan besok tak ada hambatan dan kendala,” harap Umar. M-72/pol

BACA JUGA:  Cegah Penyebaran Covid, Kepala Ombudsman Bali Sosialisasikan 3M Kepada Wartawan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*