Optimis Jadi Dewan, Soal Jabatan Ketua, Kewenangan Partai

Putu Parwata
Putu Parwata (dua dari kiri) menggunting pita menandai peresmian peresmian bale pertemuan warga Perum Mulia Asri, Banjar Tegaljaya (20/3).

BADUNG, MENITINI.COM– Dr Putu Parwata Malea, MM sosok yang tak asing di Kabupaten Badung. Kiprahnya di dunia politik pun terus bersinar, namun ia tak pernah menyombongkan diri. Selalu tampil apa adanya dan cepat merespon aspirasi rakyat dengan memberi bukti nyata.

Salah satunya yakni melalui bantuan hibah Ketua DPRD Badung untuk pembangunan bale pertemuan di Perumahan Mulia Asri Tegaljaya sebesar Rp 500 Juta. Dan dalam tempo tiga bulan setelah pencairan dana pada 21 Desember 2018, pembangunan rampung dan diresmikan 20 Maret 2019.

Untuk kembali menjadi anggota dewan di Badung periode 2019-2024 Parwata sangat optimis dan yakin, namun untuk menjabat kembali sebagai Ketua DPRD, itu bukan kewenangannya dan tidak juga memakai suara terbanyak di partai. “Sebagai kader partai saya harus optimis. Tidak boleh ragu-ragu. Selanjutnya tergantung keputusan DPP,” kata Putu Parwata, usai peresmian Balai Pertemuan Perum Mulia Asri, Banjar Tegaljaya, Desa Dalung, Rabu (20/3).

BACA JUGA:  Puan: Perbaiki Layanan BPJS Kesehatan Sebelum Jadi Syarat Pelayanan Publik

Menurut Putu Parwata, sekarang tak ada aturan suara terbanyak otomatis menjadi ketua. “Yang dipakai aturan partai adalah struktur partai. Ketua, sekretaris dan bendahara itu prioritas. Walaupun suara tidak terbanyak. Anggaran Dasar tidak mengatur itu,”kata Parwata.

Dirinya sangat yakin perolehan suara lima tahun lalu tak akan berkurang di untuk yang akan datang bahkan justru terjadi penambahan suara. “Saya sangat yakin sekali, kalau Tuhan izinkan dan partai menghendaki,”ujarnya mengakhiri

Sebelumnya, saat peresmian bale pertemuan tersebut Parwata mengingatkan warga agar memanfaatkan tempat ini untuk aktivitas seni budaya, keagamaan dan kegiatan positif lainnya. “Manfaatkan bale pertemuan ini untuk kegiatan seni dan budaya. Juga untuk kreatifitas anak anak muda. Saya bangga dalam tempo tiga bulan bangunan sudah selesai. Ini bukan perkerjaan mudah, tapi bisa terlaksana karena pemerintah Badung komitmen memperhatikan keperluan warganya,”kata caleg DPRD Badung Dapil Kuta Utara nomor urut 1 ini. poll

BACA JUGA:  Sumarjaya Linggih Dukung Ekspansi Bisnis ‘Data Center’ Telkom Indonesia

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*