Nelayan di Buleleng Hilang Saat Melaut, Begini Kronologinya 

Tim SAR melakukan pencarian nelayan yang hilang.
Tim SAR melakukan pencarian nelayan yang hilang. (Foto: IST)

BULELENG,MENITINI.COM-Seorang nelayan diduga terjatuh ke laut saat mencari ikan di Perairan Tejakula, Kabupaten Buleleng, Rabu (7/9/2022). Awalnya korban melaut sejak hari Selasa (6/9/2022) pukul 14.00 Wita dengan menggunakan jukung menuju Perairan Tejakula, Kabupaten Buleleng. 

Namun, Rabu (7/9/2022) kurang lebih pukul 06.00 Wita, jukungnya ditemukan oleh nelayan setempat di Perairan Penuktukan, Buleleng, yakni sekitar 3 Nm arah timur dari Perairan Tejakula. “Kami mendapatkan laporan pada pukul 10.45 Wita dari Kadus Tejakula, Bapak Gede Guna Jaya,” ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), Gede Darmada, S.E., M.A.P. 

Dari laporan yang diterima Basarnas Bali diketahui identitas korban atas nama Gede Winangun (31) warga Banjar Dinas Suka Darma, Buleleng. 

BACA JUGA:  Polisi Serahkan ke JPU Dua Tersangka Pencurian Uang Ratusan Jutaan Rupiah

Merespon laporan tersebut, diberangkatkan personil dari Pos SAR Buleleng untuk melakukan pencarian. “Enam personil dari Pos SAR Buleleng bergerak menuju lokasi pada pukul 11.06 Wita bergabung bersama unsur SAR lainnya,” terangnya. Penyisiran fokus di seputaran lokasi ditemukannya jukung. Sampai dengan saat ini hasil pencarian masih nihil. M-007