Meskipun Ibadah Waisak Dilaksanakan Secara Virtual Pengamanan di Wihara Vimalakirti Tetap Dilaksanakan

Ibadah Waisak Dilaksanakan Secara Virtual Pengamanan di Wihara Vimalakirti Tetap Dilaksanakan

BADUNG,MENITINI.COM-Hari raya Waisak disebut juga sebagai hari raya Trisuci Waisak, karena pada hari Waisak terjadi tiga peristiwa penting, yakni kelahiran Pangeran Sidhartha Gautama, tercapainya penerangan sempurna oleh Pertapa Gautama, dan mangkatnya sang Buddha Gautama.

Meskipun di Wihara Vimalakirti yang beralamat di Jalan Apit Yeh Banjar Kangin, Kelurahan Sempidi, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung. pelaksanaan ibadah Hari Raya Waisak dilaksanakan secara Virtual namun pengamanan tetap dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Buddha yang sedang melaksanakan Ibadah Waisak. Senin pagi (16/5) pukul 09.30 Wita.

Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana, S.H. saat dikonfirmasi via whatsApp menjelaskan “pengamanan kegiatan ibadah hari suci Waisak tetap dilaksanakan meskipun pelaksanaanya secara virtual,”ucapnya.

BACA JUGA:  Jadi Kurir Narkoba, Siswa SMA Asal Tabanan Ditangkap

Pengamanan gabungan dari Polres Badung dan Polsek Mengwi ini bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif diwilayah hukum Polsek Mengwi.

Selain melaksanakan pengamanan pelaksanaan patroli wilayah tetap dilaksanakan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas. (rls)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*