Lagi, Sampah Kiriman Serbu Pantai Kuta

Gotong royong membersihkan sampah plastik di Pantai Kuta Kamis (7/1/2021)

KUTA, MENITINI.COM – Selama musim barat, pantai di wilayah Badung; Pantai Kuta, Legian Seminyak, Kerobokan, Canggu, Nusa Dua, Parerenan, Jimbaran, dan Kedonganan tak luput serbuan sampah kiriman.

Sejumlah elemen masyarakat untuk bergotong royong ‘mengeroyok’ sampah yang didominasi plastik. Seperti yang terjadi Kamis (7/1/2022) pagi, ratusan orang  dari beberapa elemen masyarakat bersama petugas DLHK Badung mengevakuasi sampah kiriman yang menepi di bibir pantai.

Bahkan tampak pula ada warga asing yang ikut membersihkan. Selain memungut sampah kiriman, beberapa diantara mereka bahkan masuk ke laut pantai yang kebetulan saat itu  surut.

Selama beberapa jam melakukan pembersihan, Pantai Kuta kembali nampak bersih menjelang siang hari.

Koordinator aksi bersih sampah kiriman dari Kuta Bersatu, Jro Base menerangkan, kegiatan sosial ini bentuk kepedulian  atas kondisi sampah kiriman yang belakangan ini menyerbu Pantai Kuta.

“Kita prihatin dan peduli melihat kondisi sampah kiriman saat ini. Karena itulah kita lakukan kegiatan ini dengan menggandeng komunitas lain, stakeholder pariwisata, dan pihak lain. Melalui kegiatan ini kita ingin Pantai Kuta kembali bersih dan nyama,”terangnya.edi/may

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*