Kamis, 18 Juli, 2024

Kondisi pabrik tahu setelah mengalami ledakan. (Foto: M-009)

AMBON,MENITINI.COM-Sebuah pabrik tahu di Kelurahan Rijali, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon ambruk setelah terjadi ledakan dari ketel uap di pabrik tersebut, Minggu (8/10/2023).

“Insiden itu mengakibatkan empat orang pekerja pabrik mengalami luka-luka,” kata Kepala Seksi Humas Polresta Pulau Ambon Ipda Janet Luhukay kepada wartawan, Minggu (8/10/2023). 

Keempat karyawan yang terluka kini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Al Fatah Ambon akibat luka yang diderita.

Para korban yang terluka yakni Agus Wirawan (22) mengalami luka bakar pada kedua tangan, dada, perut dan pinggang. Wahyu Andik Setiawan (34) mengalami luka bakar di seluruh wajah dan sekujur tubuh. Riski Ariyanti (36) mengalami luka bakar di bagian punggung, kedua tangan dan kaki. Sementara Rudi Rianto (29) mengalami patah tulang di bagian sikut kanan.

BACA JUGA:  Ratusan Fans Belanda di Kota Ambon Gelar Pawai Mengiringi Kemenangan Tim Orange 

“Para korban saat ini sedang menjalani perawatan intensif di RS Al Fatah,” kata Janet. Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan polisi terungkap bahwa ledakan di pabrik tahu tersebut bersumber dari ketel penguapan. 

“Diduga ada kelalaian dari pekerja yang lupa membuka kran uap hingga memunculkan suhu panas dan terjadi ledakan itu,” sebutnya.

Selain menyebabkan empat karyawan pabrik terluka, kejadian itu juga menyebabkan 3 kaca mushala yang berada tak jauh dari pabrik itu pecah, demikian Janet. (M-009)

  • Editor: Daton