Kasir Tiara Dewata Kena Corona, Ini Penjelasan Managemen

DENPASAR-MENITINI.COM
Seorang Pegawai Kasir Swalayan Tiara Dewata, yang berlokasi di jalan Sudirman Denpasar, berinisial EH, terdeteksi positif terpapar Covid-19. Wanita berusia 26 tahun kelahiran Jawa Timur ini diketahui terpapar Covid-19 setelah rapidtest harian yang dilakukan di swalayan tersebut menunjukan hasil reaktif. Hasil rapidtest tersebut ditindaklanjuti dengan swabtest dan menunjukan hasil positif terpapar Covid-19. Ia kemudian dijemput oleh tim Medis Puskesmas II Denpasar Barat, untuk penanganan selanjutnya pada Minggu 28 Juni 2020.

Sumber yang dapat dipercaya dari Kelurahan Dangin Puri Denpasar Barat membenarkan ada salah seorang pegawai Kasir Swalayan Tiara Dewata Sudirman yang positif terapar Covid-19. Pasien tercatat beralamat di jalan Letda Made Putra, Kelurahan Dangin Puri Kecamatan Denpasar Timur. Pada hari yang sama, yakni Minggu 28/6, pasien atas nama EH langsung dijemput Tim Medis Puskesmas untuk selanjutnya menjalani isolasi di Hotel Grand Mega, jalan I Gusti Ngurah Rai, Simpang Siur Kuta. Ia menjalani isolasi sesuai protokol penanganan Covid-19. “Saudari EH memang benar karyawan Swalayan di Denpasar. Saat masuk kerja pada Jumat 26 Juni, yang bersangkutan menjalani rapidtest sebagaimana yang biasa dilakukan oleh managemen swalayan tempatnya bekerja selama ini. Dari rapidtest itu hasilnya reaktif,’ ujar sumber tersebut.

BACA JUGA:  Tenaga Medis Virus Corona Jangan Sepelekan Alat ini, Begini Saran Ketut Adrianta

Duty Manager Sore, Swalayan Tiara Dewata Sudirman Denpasar, Parlin yang ditemui Senin 29/6 membenarkan bahwa karyawati Kasir berinisial EH tersebut memang pegawai Kasir Tiara Dewata jalan Sudirman Denpasar. Dijelaskan bahwa hasil rapidtest EH yang reaktif tersebut ditindaklanjuti dengan Swabtest pada tanggal 26 Juni dan akan diketahui hasilnya, tiga hari kemudian. Namun belum sampai tiga hari, EH sudah dijemput tim gugus tugas Kota Denpasar dan langsung diisolasi di Hotel Grand Mega Kuta pada Minggu 28 Juni. “Harusnya hasil swab itu ketahuan pada hari ini tanggal 29 Juni. Karena proses pemeriksaan medis tiga hari. Makanya kami semua kaget ketika di media sosial sudah viral EH dijemput hari Minggu 28 Juni,” jelas Parlin. BIL

BACA JUGA:  Ingin Meningkatkan Kepuasan Seksual? Coba Yoga!
Advertisements
Duty Manager Sore Swalayan Tiara Dewata, Parlin

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*