Hari Bhayangkara ke-77, Kapolri Sigit Prabowo Pimpin Upacara Penghormatan di TMPNU Kalibata

JAKARTA,MENITINI.COM-Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama sejumlah pejabat utama Mabes Polri, melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMPNU) Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (30/6/2023) pagi. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77.

“Kegiatan yang kami lakukan ini sifatnya rutin setiap tahun jelang kita memasuki Hari Bhayangkara,” kata Sigit Prabowo, Jumat (30/6/2023) seperti mengutip dari Humas Polri.

Sigit menyampaikan kegiatan ziarah dan tabur bunga ini dilaksanakan sebagai momen untuk mengenang para pahlawan yang telah gugur dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara.

Ia berharap, nilai-nilai keteladanan para pahlawan menjadi motivasi dan semangat anggota Polri untuk lebih baik di masa mendatang, khususnya dalam menyongsong Hari Bhayangkara ke-77.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Ajak Santri Berkontribusi untuk Kemajuan Negara

“Ke depan tentunya kita menghadapi berbagai macam tantangan, tugas, termasuk kita akan memasuki tahun politik, kita juga harus terus mengawal untuk mewujudkan Indonesia maju dan tentunya ini menjadi tugas kita bersama,” katanya.

“Oleh karena itu pentingnya mewarisi nilai-nilai semangat untuk menjadi motivasi kita bersama, seluruh insan Bhayangkara di seluruh Indonesia,” tutupnya.

Sebagai informasi, Hari Bhayangkara diperingati setiap tanggal 1 Juli. Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77 ini, Polri telah melaksanakan sejumlah kegiatan seperti bakti sosial hingga perlombaan. (M-011)

Editor: Daton

Berita Lainnya: