Kapolda Bali Pimpin Upacara Bintra Bintara Remaja Gelombang II

Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra saat memimpin upacara pembinaan tradisi Bintara Remaja gelombang II Tahun Anggaran 2022 di halaman Mapolda Bali pada Senin (9/01/2022).
Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra saat memimpin upacara pembinaan tradisi Bintara Remaja gelombang II Tahun Anggaran 2022 di halaman Mapolda Bali pada Senin (9/01/2022). (foto: Menitini/M-011)

DENPASAR,MENITINI.COM-Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra memimpin upacara pembinaan tradisi Bintara Remaja gelombang II Tahun Anggaran 2022 di halaman depan Mapolda Bali pada Senin (9/01/2022).

Bintra remaja yang tiba di Polda Bali sejumlah 230 orang diantaranya bintara Ptu 186 orang, Ptu diarahkan ke polres klungkung 20 orang, Bintara Brimob 11 orang, Bakomsus ti 3 orang, Bakomsus labfor 4 orang, Bakomsus Nakes 5 orang dan Bakomsus Logistik 1 orang.

Dalam sambutannya Kapolda Bali menyampaikan selamat atas kedatangan Bintara Remaja di lingkungan Polda Bali. ”Sebelum kalian diterima sebagai Bhayangkara sejati di Polda Bali, selanjutnya wajib mengikuti pembinaan tradisi Bintra yang dilaksanakan selama 10 hari, jadikan Bintra sebagai semangat baru dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Polri yang baik dan siap melaksanakan tugas,” ujarnya.

BACA JUGA:  Positif Covid-19, Ini Pesan Gubernur Jatim: Jangan Selepekan Covid-19

Menurut Putu Jayan, upacara tradisi Bintra ini merupakan langkah awal dari lulusan Bintara Remaja dalam meniti karier Kepolisian kususnya di Polda Bali.

Setelah pelaksanaan Bintra, sambungnya, para Bintara Remaja gelombang II tahun anggaran 2022 harus siap ditugaskan dimana saja sesuai sumpah dan janji para Bintara sebagai anggota Polri, untuk menjadi pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat yang baik.

”Serta ikut menjaga dan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilkum Polda Bali. Juga jadikan pedoman nilai-nilai luhur Tribrata dan Catur Prasetya di setiap langkah dalam melaksanakan tugas kedepan,” ucapnya.

Kemudian dilakukan sesi menyiramkan air kembang kepada perwakilan Bintara Remaja oleh Kapolda Bali. Selanjutnya seluruh Bintara Remaja mengambil sikap sujud mencium bumi sebagai simbul dari rasa syukur. (M-011)

BACA JUGA:  Haruku Makin Memanas, Satu Lagi Tewas Ditembak Orang Tak Dikenal, Satu Luka Luka

Editor: Daton