Minggu, 26 Mei, 2024

Kawasasn wisata pantai Senggigi. (Foto: Net)

MATARAM,MENITINI.COM-Kepala Dinas Pariwisata Lobar, Agus Gunawan sejak Selasa (24/4/2024) mulai melakukan Roadshow ke para pelaku pariwisata. Kegiatan itu pun akan rutin dilakukannya dalam rangka silaturahmi untuk membangun kepariwisataan di Gumi Patut Patuh Patju.

“Tidak hanya GM (General Manager) hotel saja, kita juga mau menjalin silaturahmi dan kolaborasi dengan seluruh stakeholder seperti mitra kita di asosiasi, pelaku usaha perjalanan, desa wisata, hingga teman-teman media,” ujarnya.

Didampingi Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Irman Sumantri, Roadshow dimulai dengan mengunjungi beberapa hotel di Kawasan Wisata Senggigi yakni The Jayakarta Lombok Beach Resort & Spa, dan Holiday Resort Lombok.

Dalam kesempatan itu Agus Gunawan bersama pelaku pariwisata membahas sejumlah isu mendasar yang ada di Senggigi seperti penerangan jalan, perampingan pohon, kebersihan, pedagang kaki lima, dan lainnya.

BACA JUGA:  Mabes Polri Pantau Penyaluran Pupuk Subsidi di Lombok Timur dan Lombok Barat

Ia juga menyampaikan beberapa hal terkait mimpi dan harapan serta komitmennya membangun pariwisata Lombok Barat khususnya Kawasan Senggigi.

Kepala Dinas Pariwisata Lobar, Agus Gunawan saat melakukan roadshow ke beberapa pelaku pariwisata di kawasan Senggigi sebagai bentuk sinergitas pemerintah. (Foto: Istimewa)

Agus berharap melalui roadshow ini ia dapat menularkan semangat Patju Raja (Pariwisata Maju Rakyat Sejahtera) yang diusungnya kepada seluruh stakeholder yang ada.

“Kita roadshow ini bukan cuma sekedar roadshow, tapi apa tindakan kita setelah roadshow ini. Senggigi ini milik kita, kalau bukan kita, siapa yang mau bergerak membenahi. Kita hidupkan kembali program Jum’at Bersih di Kawasan Wisata itu,” tegasnya.

Sementara itu, GM The Jayakarta Lombok Beach Resort & Spa Cherry Abdul Hakim merespon baik roadshow yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Lobar itu.

BACA JUGA:  Mabes Polri Pantau Penyaluran Pupuk Subsidi di Lombok Timur dan Lombok Barat

Pihaknya memastikan akan mendukung dan siap berkolaborasi dengan pemerintah khususnya Dinas Pariwisata.

“Kita siap berkolaborasi dengan Dispar. Kita sudah coba merintis untuk memasang tambahan lampu untuk menambah penerangan di area hotel, lampu hias di pohon-pohon depan hotel. Saya juga sangat support Jum’at Bersih itu agar bisa menjadi program rutin kita juga,” kata dia.

Senada dengan Cherry, GM Holiday Resort Lombok Ketut Mertha Jaya juga menyatakan dukungannya kepada pemerintah. “Siap kita lakukan. Saya jamin sepanjang Holiday Resort ini akan terang benderang. Seluruh hotel pasti mensupport Gerakan Jum’at Bersih itu,” tambah Ketua Senggigi Hotel Association (SHA) itu. (*)

TERKAIT