KABAR GEMBIRA: Pasien Sembuh 32, Gugus Tugas Ingatkan Disiplin Jalankan Protokol Kesehatan

Dewa Made Indra Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Bali

BALI, MENITINI.COM –  Kabar gembira kembali disampaikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Selasa (9/6). Ada 32 pasien Covid-19. Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra mengatakan, jumlah penambahan pasien sembuh ini pertanda baik. 

“32 pasien tambahan sembuh terdiri dari 31 WNI dan 1 WNA. Yakni, 15 orang dari perjalanan luar negeri, dua orang perjalanan dalam negeri, dan 15 orang transmisi lokal. Dengan demikian, maka kumulatif sembuh hingga hari ini 9 Juni 2020 sejumlah 409 orang,” kata Dewa Made Indra di Denpasar.

Kendatipun demikian, pihaknya mengingatkan kepada masayarakat tetap disiplin mengikuti seluruh protokol kesehatan seperti selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menghindari keramaian, menerapkan etika batuk/bersin, melakukan penyemprotan disinfektan di tempat yang tepat, peduli kesehatan dan kebugaran tubuh.  

BACA JUGA:  Soal Aksi 22 Mei, Ini Kata Jokowi dan Prabowo

Sedangkan untuk data terbaru tambahan pasiesn yang positif sejumlah 14 orang WNI. Terdiri dari dua orang dari perjalanan luar negeri, dan 12 orang transmisi lokal. “Dengan demikian, maka kumulatif pasien positif hingga saat ini sejumlah 608 orang. Sedangkan pasien meninggal, astungkara tidak ada laporan alias tetap sejumlah 5 orang,” bebernya.

Sementara terkait kasus aktif yakni pasien dalam perawatan, Dewa Made Indra menyebutkan bahwa yang masih dirawat sejumlah 194 orang, yang terdiri dari 190 WNI dan 4 WNA. “Mereka dirawat di 8 rumah sakit dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT RS Nyitdah dan BPK Pering,” tandasnya.

Jumlah angka positif di Bali makin bertambah. Bahkan dari sisi transmisi lokal kumulatif telah melebihi imported case. Hal ini berarti masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan atau melakukan upaya-upaya pencegahan Covid-19, seperti pemakaian masker, mencuci tangan, physical distancing dan lain. “Masyarakat harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan virus ini,” katanya mengingatkan. aby

BACA JUGA:  Rugi Miliaran Rupiah, Puluhan Nasabah Korban Arisan Online Ngadu ke OJK

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*