Jelang Persidangan Jemaat GPM Sumber Kasih, Panitia Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis 

AMBON, MENITINI.COM – Panitia persiapan persidangan Jemaat GPM Sumber Kasih ke-1 melakukan aksi pemeriksaan kesehatan gratis bagi semua peserta Sidang Jemaat berupa pemeriksaan kolesterol, gula darah, dan asam urat pada, Jumat (19/1/2024), kegiatan dimulai sekira pukul 8.00 WIT.

Kegiatan yang dipusatkan di depan gedung Gereja Sumber Kasih ini, dilakukan dengan melibatkan dua dokter, tenaga kesehatan dari Puskesmas Air Salobar dan tenaga kesehatan dari tim panitia persidangan itu sendiri. 

Menurut ketua panitia persidangan Jemaat Sumber Kasih ke -1, Ronald Lekransy, sejak dilantik dengan Surat Keputusan Majelis Jemaat tanggal 30 Juli 2023. Langkah  yang di ambil oleh panitia yaitu, Konsolidasi panitia lewat pergumulan bersama majelis jemaat.

BACA JUGA:  Gunung Anak Krakatau Erupsi, Lontarkan Abu Setinggi 1.000 Meter
Ketua Majelis Jemaat GPM Sumber Kasih, Pendeta. Ny. G. M. Masrikat /P sedang melakukan pemeriksaan kesehatan. (Foto: M-009)

Rapat panitia untuk merancang program usaha dan penyiapan acara, kebutuhan perlengkapan, dan kebutuhan konsumsi.

Ketika disinggung terkait sumber dana yang diperoleh, Lekransy mengatakan, panitia melakukan penjualan basar, namun usaha dana banyak yang diperoleh dari berbagai pihak. Baik dari umat di dalam jemaat maupun pihak Pemerintah Kota Ambon, juga dari pribadi-pribadi panitia. Dan bantuan-bantuan itu bukan saja berupa uang, namu juga barang, sebut Lekransy di sela-sela kegiatan pemeriksaan kesehatan tersebut. 

Panitia juga menyiapkan hal-hal terkait pembuatan Website jemaat dan kanal-kanal media sosial jemaat, dan meja-meja persidangan dibuat dari baja ringan, sebut Lekransy. 

Dia berharap, semoga persidangan pertama jemaat GPM sumber kasih berkenan menghasilkan program-program kegiatan pelayanan yang berdaya guna dan berhasil guna demi kualitas pelayanan di jemaat ini, tutupnya. (M-009)

  • Editor: Daton