Ini yang Membuat Bupati Kepulauan Aru, Maluku Mengunjungi Kabupaten Jembrana Bali

NEGARA,MENITINI.COM-Rombongan Bupati Kepulauan Aru, Provinsi Maluku, Johan Gonga mengunjungi Kabupaten Jembrana. Dalam kunjungannya, rombongan yang diterima langsung oleh Bupati Jembrana, I Nengah Tamba itu untuk melakukan studi tiru program Jembrana Satu Data Dari Desa (JSDDD).

Bupati Kepulauan Johan Gonga mengatakan dipilihnya Kabupaten Jembrana karena kabupaten ini sudah memulai program JSDDD dari awal dan sukses bahkan dilaunching langsung oleh Menteri Desa PDTT. “Kabupaten Jembrana sudah memulainya dari awal bahkan secara komprehensif sudah sukses,” ujarnya.

“Data ini adalah hal yang penting bagi kita kedepan, karena data itu sangat penting karena setiap perencanaan itu pasti membutuhkan data yang akurat. Semoga setelah ini kita berhasil mewujudkannya di kepulauan Aru,” ujarnya.

BACA JUGA:  Disetujui Kemendagri, TPP ASN Jembrana Segera Cair

Sementara Bupati Jembrana I Nengah Tamba, didampingi Kepala BPS Kabupaten Jembrana, Rocky Gunung Hasudungan serta kepala dinas terkait, Bupati Jembrana memaparkan secara langsung mengenai JSDDD serta peran dan kunci suksesnya hingga berhasil seperti sekarang.

Nengah Tamba mengaku bahagia menerima rombongan Bupati Kepualauan Aru. Karena kabupaten Jembrana bisa menjadi tujuan studi tiru oleh daerah lain, khususnya dari Kepulauan Aru ini yang dipimpin langsung oleh bupatinya. “Terimakasih sudah datang jauh-jauh ke Jembrana, untuk bisa bertukar pendapat tentang Jembrana Satu Data ini yang kemungkinan juga akan diadopsi di Kepulauan Aru,” kata Tamba.

Menurutnya, apa yang sudah dikerjakan di Jembrana memang sekarang sudah menjadi tempat kunjungan kerja dari beberapa daerah lainnya di Indonesia. “Bersamaan tadi juga dari Kota Pare Pare datang ke Jembrana untuk belajar juga terkait satu data. Selain itu besok juga akan ada kunjungan dari daerah lainnya terkait satu data. Mudah – mudahan ini bisa memberikan kontribusi positif untuk mereka yang belajar ke Jembrana. Karena data sangat penting untuk menentukan arah kebijakan agar sesuai dan tepat sasaran,” harapnya. (M-011)