Ini Jawaban Kapolda Bali atas Keluhan Masyarakat Jalanan Mulai Macet

DENPASAR,MENITINI.COM – Masyarakat mengeluh karena dalam beberapa hari terakhir, kondisi jalanan di wilayah Kota Denpasar dan Kabupaten Badung dipenuhi kendaraan sehingga menimbulkan kemacetan.

Hal itu langsung disampaikan warga kepada Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra, saat acara “Jumat Curhat” di Taman Inspirasi Muntig Siokan, Kawasan Pantai Mertasari, Desa Sanur Kaja, Denpasar Selatan.

Menanggapi keluhan terkait kemacetan, saat itu juga Kapolda mengingatkan jajaran satuan lalu lintas (Satlantas) untuk segera mengambil tindakan.

“Tolong ya itu anggota Satlantas, segera datang ke lokasi-lokasi dimaksud yang terjadi kemacetan,” ucap Kapolda Bali, Jumat (30/12/2022).

Kapolda lalu menjelaskan, menjelang Tahun Baru 2023, saat ini jumlah kunjungan wisatawan ke Bali sudah mulai tinggi.

BACA JUGA:  Sambut Kepala BNN Maluku, Ini Yang Disampaikan Pj Walikota Tual 

Bahkan kendaraan yang datang melalui Pelabuhan Gilimanuk, mencapai hampir 3.000 per hari. Itu belum termasuk kendaraan wisatawan yang melalui Pelabuhan Padangbai.

“Jumlah tersebut tentunya akan terus naik setiap hari, terutama menjelang akhir tahun ini,” jelasnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Kapolresta Denpasar, Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas saat ditemui mengatakan bahwa kegiatan “Jumat Curhat” digelar oleh semua Polsek di wilayah hukum Polresta Denpasar.

Hal ini menurutnya merupakan wujud kedekatan polisi dengan masyarakat, Desa Adat, mahasiswa dan lainnya untuk mendengar keluh kesah terkait Kamtibmas di wilayah Polresta Denpasar. 

“Kita bersama-sama berelaborasi menjaga Kamtibmas Kota Denpasar, dan salah satu yang jadi konsentrasi pengamanan saat ini yaitu malam pergantian tahun,” ucapnya.

BACA JUGA:  Mulai 2 Januari 2024, Pegawai Pemprov Bali akan Kerja Hingga Jam 16.30 Wita

Kombes Bambang menambahkan, tantangan yang dihadapi dalam waktu beberapa hari ke depan adalah pengamanan tahun baru. 

“Pengamanan Natal sudah kita lakukan dengan baik, tanpa ada gangguan. Selanjutnya adalah pengamanan malam Tahun Baru, di sinilah pentingnya kita bekerja sama,” tegasnya. (M-008)