Hutan Gunung Wongge Terbakar, Warga Panik

Si jago merah melalap hutan di Gunung Wongge

ENDE, MENITINI.COM, Kebakaran hutan di Gunung Wongge di Utara Kota Ende membuat warga panik. Pasalnya kobaran api terlihat  sejak pukul 17.00 wita, Rabu (7/8) terus  merambat dan mendekati kawasan pemukiman warga. 

Peristiwa kebakaran ini menyedot perhatian warga kota  karena kobaran api cukup besar. Beberapa warga di kompleks Manugoo , Kelurahan Rewarangga  Selatan, persis di kaki gunung itu panik. Warga meminta agar mobil pemadam kebakaran tetap disiagakan di lokasi untuk sebagai langkah antisipasi. 

Menurut salah seorang warga, Irma Yunita mengatakan kobaran api itu terlihat sejak sore hari. Warga panik karena api terus merambat sementara beberapa rumah berada tak jauh dari kaki gunung. Warga langsung menghubungi Damkar untuk menerjunkan mobil pemadam ke lokasi  “Kita harapkan  mobil Damkar tetap siaga karena kita takut api terus merambat. Antisipasi  itu jauh lebih penting dari pada sudah tejadi baru datang ,” katanya. 

BACA JUGA:  Waspadai Cemaran Mikroplastik, Cek Kemasan Makanan Anda!

Kabid Damkar  Dinas Pol PP Ende, Adi Parera  yang turun memantau ke lokasi mengatakan,  titik api masih jauh dari pemukiman  warga.  namun Ia mengimbau warga agar tetap waspada. Tim pemadam kebakaran tetap menyiagakan mobil Damkar di dekat lokasi sebagai langkah antisipasi. 

“Kami sudah turun  ke lokasi dan ada anggota yang sudah memantau dari jarak dekat. Titik api masih jauh dan tidak apa – apa. Tetapi warga harus tetap waspada,”katanya simon welan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*