HUT ke-72, IDI Kota Denpasar Gelar Bakti Sosial

IDI Kota Denpasar mengadakan bakti sosial dalam rangka memperingati ulangnya tahunnya yang ke-71. (M-004)

DENPASAR,MENITINI.COM-Dalam rangka ulang tahunnya yang ke-72, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Denpasar menyelenggarakan kegiatan bakti sosial di beberapa tempat di Kota Denpasar, yakni di Banjar Prajasari Kelurahan Peguyangan, Banjar Abian Kapas Kaja kelurahan Sumerta, Kantor Desa Dauh Puri Kelod, serta di wantilan Pura Dalem Suwung Batan Kendal, salah satu tempat yang diambil adalah Banjar praja Sari di kecamatan Denpasar Utara.

Dalam kegiatan ini dilaksanakan skrining penyakit tidak menular, pemeriksaan mata dan juga telinga hidung serta tenggorokan dan dalam kegiatan ini juga kepada masyarakat yang membutuhkan kacamata diberikan secara gratis.

Lurah Peguyangan I Gede Sudi arcana arcana S.Sn, MSI mengatakan sangat menyambut baik kegiatan tersebut, karena membantu kelurahan untuk memelihara kesehatan warga utamanya warga lanjut iusia (lansia) serta mencegah terjadinya penyakit di masyarakat dengan kegiatan promotif dan kegiatan preventif.

BACA JUGA:  Bahaya Air Kemasan, Bisa Kedaluwarsa Lho!
IDI Kota Denpasar mengadakan bakti sosial dalam rangka memperingati ulangnya tahunnya yang ke-71. (M-004)
Advertisements
IDI Kota Denpasar mengadakan bakti sosial dalam rangka memperingati ulangnya tahunnya yang ke-72. (M-004)

Sementara Ketua IDI Kota Denpasar dr. Widiyasa, MPH mengatakan di Denpasar, sangat berterima kasih kepada Lurah beserta perangkatnya yang telah memberikan izin untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial. “Salah satu misi adalah untuk menyehatkan masyarakat Kota Denpasar pada khususnya dan masyarakat Bali pada umumnya dan dengan adanya kegiatan seperti ini semoga dapat diterima dengan masyarakat dan masyarakat dapat menjaga kesehatan sehingga baik bagi kita semua,” ujarnya.

Kepala Lingkungan Banjar Praja Sari Nengah Sudiana mengatakan, banjarnya sangat terbuka untuk kegiatan-kegiatan seperti yang telah dilakjukan oleh IDI Kota Denpasar, di mana masyarakat lansia di Banjar Praja Sari cukup banyak yang membutuhkan pemeriksaan dan juga edukasi mengenai kesehatan sehingga dapat menjaga masyarakat untuk tetap sehat.

Kegiatan bakti sosial tersebut berlangsung lancar dengan kerjasama antara IDI Kota Denpasar dan juga perangkat kelurahan dan banjar, dan melakukan pemeriksaan kepada 118 orang masyarakat. (M-004)