Hanura Gagal Lolos Parlemen, Wiranto : Saya Menyesal Pilih OSO Jadi Ketum

Foto : gatra.com

Nasional, Menitini.com– Setelah hampir dipastikan gagal meloloskan kadernya ke Senayan, Partai Hanura kini diambang perpecahan. Pasalnya petinggi partai besutan Wiranto tersebut kini saling tuding siapa yang bertanggung jawab atas jebloknya perolehan suara Hanura pada Pemilu 2019 kali ini.

Bahkan, Pendiri sekaligus ketua Dewan Pembina Partai Hanura, mengaku menyesal telah memilih Oesman Sapta Oedang (OSO) sebagai Ketua Umum. Hal ini disampaikan Wiranto menyusul kritikan dari OSO bahwa sosok yang bertanggung jawab adalah Wiranto.

“Jadi ada yang bertanya kenapa Hanura kalah? Tanya Wiranto, bukan saya. Orang yang bikin kalah dia, kok,” kata OSO, seperti dikutip detik.com.

OSO lantas menjelaskan bahwa Wiranto sebagai Menkopolhukam tentunya tahu situasi politik nasional. Seharusnya, kata OSO Wiranto paham apa yang akan di alami Hanura.

BACA JUGA:  Jokowi Disebut Menjadi King Maker Pilpres 2024

Iyalah. Karena dia kan Menko Polhukam, masa dia tidak tahu situasi politik partainya sendiri.
“Iyalah. Karena dia kan Menko Polhukam, masa dia tidak tahu situasi politik partainya sendiri. Ya, kan? Dia biarin gitu,” kata OSO seusai acara buka puasa bersama di kediamannya, di Jl Karang Asem Utara, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (15/5) kemarin.

Menanggapi hal ini, Wiranto mengatakan kesalahannya hanya satu, yakni mengangkat OSO jadi Ketum Hanura. “Kalau saya didesak terus seakan-akan Pak Wiranto yang salah. Kesalahan saya cuma satu ya, menunjuk Pak OSO menjadi Ketua Umum,” ujar Wiranto di Hotel Grand Paragon, Jakarta, seperti dikutip CNN, Kamis (16/5).

BACA JUGA:  SBY : KLB Sumut Abal abal, Ilegal, Akal Sehat Mati, Demokrasi Sedang Diuji

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*