Dukung Ganjar Jadi Presiden, Santri di Serang Gelar Doa Bersama

Ribuan santri menggelar selawat bersama di Serang, Banten, Rabu, 8 Juni 2022. (foto: IST)

SERANG,MENITINI.COM– Ribuan santri di Kabupaten Serang, Banten melakukan selawat dan doa bersama di Alun-alun Kecamatan Petir.
Kegiatan itu dalam rangka mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024.

Dari Medcom.id, selain santri, ada sejumlah kiai serta ibu-ibu majelis taklim yang hadir dalam doa bersama ini. Sebanyak 2.500 peserta bersama-sama mendoakan langkah Ganjar untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Ini acara istigasah, selawat dan doa bersama untuk Pak Ganjar Pranowo Presiden 2024, dan kita adalah santri-santri yang mendukung Pak Ganjar,” ucap Dewan Pembina Santri Dukung Ganjar Wilayah Banten, Ahmad Yury Alam Fathullah Rabu, (08/06/2022).

Yury menilai alasan para santri mendukung Ganjar lantaran gubernur Jawa Tengah itu dianggap cakap dan berpengalaman dalam birokrasi pemerintahan. Gaya kepemimpinan Ganjar yang merakyat juga turut memikat hati mereka.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Perintahkan Kemenlu Bantu maksimal Kepulangan Jenazah Eril

“Beliau juga peduli terhadap santri dan pesantren. Selain itu Pak Ganjar memiliki gaya komunikasi yang sangat baik oleh masyarakat sehingga dapat diterima oleh banyak kalangan,” terang Yury seperti dikuitp Medcom.id.

Yury mengaku Santri Dukung Ganjar akan terus menjadi wadah para santri dan pondok pesantren untuk mendukung Ganjar agar menjadi presiden. Caranya, dengan mencanangkan berbagai inovasi program dan kegiatan bermanfaat lainnya.

“Harapannya masyarakat para santri lebih yakin bahwa melihat pilihan kedepan adalah Bapak Ganjar,” ucap dia.

Senada, salah satu pengajar di Pondok Pesantren Nur El Falah Banten, Rudi Khobar, 30, menyebut Ganjar pantas memimpin Indonesia. Selain merakyat, mantan anggota DPR itu juga sangat peduli terhadap anak yatim dan santri.

BACA JUGA:  KPK OTT Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Ada Barang Bukti Uang Rp1M

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*