Dua ABK KM Putra Masbuar Hanyut 11 Hari, Ini yang Dilakukan 

Dua ABK KM Putra Masbuar dan Tim Penyelamat.
Dua ABK KM Putra Masbuar dan Tim Penyelamat.

AMBON, MENITINI – KM  Putra Masbuar terdampar di Desa Luhulely, Kecamatan Letti, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD). Lantas apa yan dilakukan  dua Anak Buah Kapal (ABK) selama kapal motor itu hanyut di laut 11 hari ?

Kapolsek Serwaru, Ipda Giovani B.M. Toffy,  S.H. mengatakan, sesuai pengakuan dua ABK KM Putra Masbuar, selama 11 hari hanyut di laut berbekal beras 3 kilo gram, 2 buah labu, memancing ikan dan minum air hujan.

”Itu kisah mereka selama hanyut 11 hari dilaut,”kata Giovani, melalui rilis yang diterima media ini, Kamis (9/6/2022).

Lantas, kapan KM Putra Masbuar ditemukan di perairan Letti, tepatnya di Desa Luhulely, dia mengaku, sekira pukul 15.30 WIT sampai dengan pukul  19.00 WIT, personil Polsek Serwaru melaksanakan  evakuasian motor laut yang hilang di perairan laut luang dan terdampar di perairan laut Letti Desa Luhulely, Kamis (9/6/2022).

BACA JUGA:  Ribuan Umat Muslim Padati Masjid Raya Al-Fatah

”Sekira pukul 15.30 WIT Bhabkamtimas Desa Luhulely datang menginformasikan pada piket pelayanan Polsek Serwaru bahwa ada kapal motor laut yang terdampar di perairan laut Letti (Luhulely),” tuturnya.

Dia menjelaskan, sekira  pukul 16.10 WIT anggota piket pelayanan Polsek Serwaru bersama Bhabinkamtimas desa Luhulely Bripka Broery Sambonu turun ke TKP. Sekira  pukul 16.30 WIT personil Polsek Serwaru tiba di perairan laut letti (Luhulely)  kemudian bersama warga masyarakat desa Luhulely memakai speed boat untuk mengevakuasi motor laut dan dua kru  yang terdampar. Sekira  pukul 18.10 WIT Personil Polsek serwaru bersama dua kru kapal menuju ke puskesmas Serwaru untuk dilaksanakan pemeriksaan kesehatan. Pada pukul 18.40 WIT tiba di puskesmas Serwaru untuk dilaksanakan pemeriksaan oleh pihak kesehatan

BACA JUGA:  Ekonomi Belum Pulih, Pemprov Bali Kembali Beri Pemutihan Pajak Kendaraan

“Adapun identitas kru kapal dari motor laut, yakni Yustus Okmemera alias Yugan umur 18 tahun. Yusuf Imimpia alias Sawal umur 39 tahun.Sementara kapal motor laut di amankan di perairan laut Letti (Luhulely),” terangnya.