Ditahan, Nikita Mirzani Teriak Histeris

Nikita Mirzani tiba di Rutan Serang.
Nikita Mirzani tiba di Rutan Serang. (Foto: Detik.com)

SERANG,MENITINI.COM-Nikita Mirzani resmi ditahan di Rutan Kelas IIB Serang mulai Selasa (25/10). Penahanan tersebut dilakukan setelah berkas perkaranya dinyatakan lengkap dan dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Serang.

Melansir CNNIndonesia.com, sempat terjadi perdebatan untuk penahanan Nikita di Rutan Kelas IIB Serang. Nikita pun disebut sempat histeris dan berteriak kencang di dalam Kejari Serang.

Nikita juga menyeka air matanya berulang kali menggunakan tisu. Pengacara, polisi, hingga pegawai kejaksaan berupaya menenangkannya.

Kepala Kejaksaan Negeri Serang Freddy D Simandjuntak mengatakan penahanan terhadap Nikita Mirzani akan dilakukan untuk 20 hari ke depan di Rutan Serang.

Freddy mengatakan pihaknya menahan Nikita dengan berbagai pertimbangan, seperti memberi efek jera agar tidak mengulangi perbuatannya, melarikan diri serta menghilangkan barang bukti.

BACA JUGA:  Bijak Gunakan Medsos

“Pertimbangan di tahan karena alasan objektif, yaitu Pasal 21 ayat 4 bahwa ancaman pidananya di atas 5 tahun, kemudian alasan subjektif Pasal 21 ayat 1 KUHP,” ujarnya seperti dikutip CNN Indonesia.com. Freddy mengakui sempat ada penolakan terhadap upaya penahanan tersebut.

“Iya tadi menolak, kita persuasif, manusiawi juga, bagaimana pun juga untuk ditahan kan, selama ini kan yang bersangkutan tidak di tahan, penahanan sudah beralih ke kejaksaan, jadi kita lakukan penahanan,” kata Freddy.

Menurut Freddy, jaksa akan melengkapi berkas persidangan Nikita yang rencananya akan berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Serang. Pihaknya akan menyelesaikan berkas perkara ini dalam waktu 20 hari.

“Selanjutnya kita persiapkan surat dakwaan dalam 20 hari, kita segera limpahkan ke Pengadilan Negeri Serang,” ujarnya.

BACA JUGA:  Kuasa Hukum Jerinx Sebut Adam Deni Punya Jejak Digital Tercela

Sumber: CNN Indonesia