Cari Heli Milik Porli Jatuh, Tim SAR Babel Kerahkan Puluhan Kapal

Polda Kepulauan Babel kerahkan kapal mencari korban dan bangkai Helikopter Polri jatuh di Perairan Belitung Timur pada Minggu (27/11/2022).
Polda Kepulauan Babel kerahkan kapal mencari korban dan bangkai Helikopter Polri jatuh di Perairan Belitung Timur pada Minggu (27/11/2022). (Foto: ANTARA/HO-Humas Polda Babel)

PANGKALPINANG,MENITINI.COM-Tim SAR gabungan dari Basarnas, TNI, Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Bangka Belitung mengerahkan puluhan kapal untuk mencari korban dan bangkai Helikopter tipe NBO-105 milik Polri yang jatuh di Perairan Belitung Timur pada Minggu (27/11/2022).

“Hari ini sudah puluhan kapal milik Polairud, Basarnas, nelayan dan instansi terkait lainnya dikerahkan mencari Helikopter tipe NBO-105,” kata Kabid Humas Polda Kepulauan Babel Kombes Maladi di Pangkalpinang, Senin (28/11/2022) seperti dikutip Berita ANTARA.

Kombes Maladi mengatakan saat ini satu dari empat anggota Polri korban sudah ditemukan di Pantai Burung Mandi Kabupaten Belitung Timur, sementara tiga korban lainnya masih dalam tahap pencarian tim gabungan.

BACA JUGA:  Warga Batumerah Hadang Rencana Eksekusi Lahan di Dusun Hurunuang

“Sudah puluhan kapal yang sudah dikerahkan untuk mengoptimalkan dan mempercepat pencarian korban helikopter yang naas ini,” kata Kombes maladi.

Saat ini kondisi perairan di Belitung Timur, katanya cukup bersahabat, sehingga tim gabungan memanfaatkan kondisi cuaca ini dengan memperluas pencarian korban dan bangkai helikopter naas itu. “Kami seoptimal mungkin agar para korban ini dapat ditemukan,” ucap dia.

Ia mengimbau nakhoda kapal dan nelayan yang melintas di titik diduga lokasi jatuhnya helikopter ini ikut mengawasi dan melapor jika menemukan korban atau puing-puing helikopter ini ke posko-posko keamanan terdekat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seorang nelayan Belitung Timur yang melaporkan penemuan puing helikopter ini ke kepolisian Manggar Belitung Timur dan ini sangat membantu Tim SAR dalam mengoptimalkan pencarian korban dan bangkai helikopter naas ini,” tuturnya.

BACA JUGA:  Kasus Brigadir J, Mahfud MD: Soal Judi, Narkoba Nanti Saja

Editor: Ton

Sumber: ANTARA