Kamis, 18 Juli, 2024

Bunda Candrawati Tamba Buka Workshop Pendidik PAUD Kabupaten Jembrana. (Foto: M-011)

JEMBRANA,MENITINI.COM-Bunda PAUD Kabupaten Jembrana, Ny. Candrawati Tamba membuka workshop pendidik PAUD dengan tema Melalui Senam Anak, Merdeka Berjiwa Pancasila, Mendukung Penguatan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan di Wantilan Pura Jagatnatha Jembrana, Rabu (29/11/2023).

Di hadapan ratusan guru PAUD se-Jembrana, Bunda Candrawati menyampaikan apresiasi serta ucapan selamat datang kepada Tim dari PUSPA (Paguyuban Sahabat PAUD Astra) Pusat yang telah berkenan memberikan kesempatan untuk Kabupaten Jembrana, sebagai kabupaten yang pertama kali di Provinsi Bali mendapatkan kegiatan workshop.

“Kami yakin pengalaman belajar saat workshop ini akan mendukung rangkaian kegiatan dari Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan dan membetuk peserta didik yang memiliki profil pelajar Pancasila,” ucapnya.

BACA JUGA:  Pengaman Pantai Pebuahan, Jembrana Mulai Dikerjakan Bulan Ini

Candrawati juga mengungkapkan rasa terima kasih yang tak terhingga karena berkat dukungan, kerjasama, dan peran serta dari para pendidik PAUD maka Kabupaten Jembrana bisa meraih penghargaan Wiyata Dharma Madya. 

“Ini sebuah penghargaan yang luar biasa dimana di Provinsi Bali hanya Kabupaten Jembrana saja yang meraih penghargaan ini bersama 7 orang Bunda PAUD lainnya,” ungkapnya.

Tentu, proses pendampingan tidak selesai dengan menerima penghargaan ini namun masih banyak hal yang harus dipersiapkan terutama dalam persiapan asesmen awal di masa pengenalan lingkungan sekolah tahun ajaran nanti.

“Maka ketika mendengar akan ada workshop dari PUSPA ini, titiang sangat senang karena yakin melalui kegiatan ini maka para pendidik PAUD di Kabupaten Jembrana semakin membekali diri untuk terus menyiapkan diri dalam menyukseskan tiga target perubahan,” jelasnya.

BACA JUGA:  Ribuan Umat Muslim Padati Jembrana Berholawat di Twin Tower

Kepada para peserta, Candrawati juga meminta  agar saling bersinergi terutama dalam menguatkan pemahaman bersama mengenai pentingnya PAUD sebagai fase pondasi dari Pendidikan Dasar. 

Titiyang berharap, ilmu yang akan kita dapatkan dalam workshop ini bisa berkelanjutan sehingga dapat dimplementasikan di satuan Pendidikan masing-masing, Mari kita dukung bersama menuju Jembrana Emas 2026,” harapnya.

Dalam acara workshop itu juga dirangkaikan dengan pengukuhan pengurus PUSPA (Paguyuban Sahabat PAUD Astra) Provinsi Bali oleh Ketua Umum PUSPA Pusat, Leny Herawati. Adapun Ketua PUSPA Provinsi Bali yakni Agnes Rini Astuti yang juga merupakan Kepala PAUD Cemara Kasih Jembrana.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut organisasi mitra PAUD seperti GOPTI, IGTKI, HIMPAUDI serta forum PAUD Kabupaten Jembrana. (M-011)

  • Editor: Daton
BACA JUGA:  Menteri AHY Tetapkan Kabupaten Jembrana sebagai Kabupaten Lengkap