Senin, 15 Juli, 2024

Suzuki All New Ertiga Hybrid Cruise. (Foto: Istimewa)

MENITINI.COM-Pameran otomotif menjadi waktu tepat bagi masyarakat untuk membeli mobil baru, salah satunya ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang tahun ini digelar lebih awal, pada bulan Juli 2024. Beragam pilihan mobil dan promo menggiurkan akan lebih mudah ditemui.

Namun, dengan banyaknya opsi mobil yang tersedia, diperlukan navigasi yang mudah sebelum mengambil keputusan pembelian. 

Fabio Di Giannantonio dan Maeco Bezzecchi akan Gelar Meet & Greet di Canggu Bali, Catat Tanggalnya!

Wahh, Mobil-Mobil Cina sudah Kuasai Pasar Rusia

Wow.. Ini Tampang Motor Buat Ujian SIM C1

Komunitas Club Motor YNCI Diingatkan Edukasi Safety Reading

Berikut panduan mudah dari Suzuki dalam memilih mobil mulai dari perencanaan, riset, test drive, konsultasi layanan purna jual, serta memanfaatkan promo khusus.

1. Pastikan kebutuhan dan tentukan budget sesuai kondisi keuangan

    Keberagaman pilihan mobil baru menyajikan fungsi, teknologi maupun fitur yang terkadang menggiurkan, tetapi hanya menjadi pelengkap dari kebutuhan dasar. Sebelum memutuskan membeli mobil baru, sebaiknya pahami inti kebutuhan dasar dan rencana penggunaannya karena dapat berpengaruh pada anggaran yang akan dikeluarkan. Pastikan dana tabungan bisa dialokasikan untuk uang muka ditambah asuransi, hingga pelunasan yang bisa dilakukan secara tunai atau melalui cicilan. Setelah itu, buatlah daftar pilihan mobil sesuai kriteria kebutuhan dan anggaran agar lebih mudah melakukan seleksi.

    Samsung Galaxy Z Fold6 and Z Flip6 Membawa Galaxy AI ke Level yang Lebih Tinggi

    Ternyata Ini Alasannya Microsoft Wajibkan Karyawan di Tiongkok Pakai iPhone

    Samsung Ajak Fans ke Galaxy Experience Spaces

    Evolusi Galaxy Z Fold Series yang Semakin Tipis, Kokoh, dan Ringkas 

    2. Melakukan riset melalui ulasan media ternama serta kredibel

    Perkembangan media saat ini memudahkan pencarian informasi mengenai ulasan dan rekomendasi dari mobil secara lebih objektif. Riset melalui media berguna untuk mendapatkan berbagai sudut pandang baik dari fitur, teknologi, fungsi, biaya, hingga jaminan purna jual sebagai tambahan bahan pertimbangan. Di tengah maraknya isu hoax karena kemudahan masyarakat untuk mengakses internet, sangat penting memperhatikan sumber bacaan ketika melakukan riset agar informasi diterima secara valid. Suzuki menyarankan para calon pelanggan untuk mempercayakan artikel ulasan dari Media ternama serta teruji kredibilitasnya.

    3. Lakukan test drive untuk menyesuaikan dengan karakteristik pengguna

    Melakukan test drive sangat disarankan karena calon pelanggan dapat menguji kinerja mesin, transmisi, maupun kelengkapan fitur lainnya guna memberikan pengaruh pada kenyamanan juga kepuasan berkendara. Melalui test drive, calon pelanggan bisa sekaligus mempelajari hingga mengevaluasi fitur-fitur pada mobil yang diinginkan agar sesuai dengan ekspektasi maupun karakteristik pengguna. Untuk menambah keyakinan calon pelanggan dalam mengambil keputusan, Suzuki menyediakan fasilitas test drive yang dapat dilakukan di diler maupun ketika pameran mobil berlangsung, misalnya saat GIIAS 2024 di pertengahan Juli mendatang.

    Gunung Merapi Semburkan Awan Panas

    Hari Kedua di Provinsi Lampung, Presiden Jokowi Kunjungi Lampung Barat dan Tanggamus

    Jembrana Uji Coba Mesin Pengolah Sampah, Kapasitas 300 Ton Per Hari

    Jembrana Gencar Promosi Pariwisata Dengan Misi Penjualan Mini

    4. Tanyakan biaya perawatan dan keberadaan bengkel resmi kepada wiraniaga

    Setiap pelanggan tentu berharap dapat menggunakan mobilnya dalam jangka waktu panjang, salah satunya melalui perawatan secara periodik. Sehingga sangat penting untuk memastikan bahwa layanan after sales telah sesuai dengan kebutuhan dan dapat diakses dengan mudah serta dengan biaya terjangkau. Mengakomodir kebutuhan ini, calon pelanggan dapat berkonsultasi mengenai biaya service, keberadaan bengkel resmi terdekat, ketersediaan suku cadang, dan hal penting lainnya dengan wiraniaga Suzuki.

    5. Manfaatkan momentum tepat untuk mendapatkan promo berlimpah

    Setelah melakukan keempat tahapan penting, selanjutnya adalah menentukan saat yang tepat untuk membeli mobil baru. Mencari mobil paling tepat memang membutuhkan perhitungan jangka panjang dan sebaiknya memperhatikan ketepatan momentum.

    • Editor: Daton
    BACA JUGA:  Riset IMD Future Readiness 2024: Tesla Masih Jawara Mobil Paling Inovatif, Namun Dibayangi Produsen China