Sabtu, 18 Mei, 2024

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta saat acara penyerahan hibah untuk Kabupaten Karangasem di GOR Gunung Agung Karangasem, Rabu (17/4/2024). (Foto: Istimewa)

KARANGASEM,MENITINI.COM-Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, menyerahkan hibah sebesar Rp 109.404.448.000 kepada masyarakat Kabupaten Karangasem. Bantuan hibah yang bersumber dari APBD Kabupaten Badung tahun 2024 ini diserahkan di GOR Gunung Agung Karangasem pada Rabu (17/4/2024).

Dalam acara tersebut, turut hadir Sekda Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa, Sekda Kabupaten Karangasem I Ketut Sedana Merta, Ketua DPRD Karangasem I Wayan Suastika, tokoh muda masyarakat Badung Bimanata, Pimpinan Kepala OPD terkait di Pemkab Badung dan Pemkab Karangasem serta Forkopimda Kabupaten Karangasem.

Bupati Giri Prasta menyatakan, program Badung Angelus Buana merupakan program dalam membantu pembangunan fisik untuk mensejahterakan masyarakat. Dana yang digunakan diperoleh dari penyisihan Pajak Hotel dan Restoran (PHR) diberikan kepada masyarakat untuk membantu pembangunan di berbagai sektor.

BACA JUGA:  Nasdem Buleleng Tetapkan Lima Orang Nama Cabup dan Cawabup untuk Ikul Pilkada

Badung Angelus Buana adalah wujud konkret strategi kolaborasi Pemerintah Kabupaten Badung (Collaborative Governance) dengan pemerintah lainnya, untuk mendorong pembangunan di wilayah Provinsi Bali yang disesuaikan dengan karakteristik wilayah. Juga untuk dapat meringankan beban masyarakat,” ujar Bupati Giri Prasta.

Dirinya juga mengajak seluruh masyarakat saling bahu-membahu menjaga kekompakan dan kebersamaan. Hal ini guna menjaga tetap tegaknya empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara yang menjadi penompang serta sumber inspirasi bagi pembangunan dan kemajuan bangsa.

“Program ini juga merupakan wujud program Nawacita Presiden Joko Widodo, yaitu mewujudkan pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Indonesia yang dimulai dari pinggiran, demikian pula Kabupaten Badung yang mendukung pembangunan berbagai bidang di Kabupaten/Kota lainnya di Bali,’’ ucap Giri Prasta

BACA JUGA:  Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Gunakan Hak Pilih pada Pemilu 2024

Sementara itu Bupati Karangasem I Gede Dana menyampaikan, terima kasih kepada Bupati Nyoman Giri Prasta dan Pemerintah Kabupaten Badung atas penyaluran bantuan hibah uang kepada masyarakat Karangasem. Dirinya berharap pembangunan kolaboratif antara Pemerintah Kabupaten Badung dengan Pemerintah Kabupaten Karangasem dapat berjalan berkelanjutan agar dapat memberikan manfaat ke daerah masing-masing.

“Kepada masyarakat penerima hibah semoga hibah ini bermanfaat bagi kita semua dan dipergunakan sebaik-baiknya,” harapnya.*

  • Editor: Daton