Tiga Orang Tewas, Empat Motor Ludes Kebakaran di Sukoharjo

Proses evakuasi para korban yang tewas akibat kebakaran

SUKOHARJO, MENITINI.COM Peristiwa kebakaran di   Gembongan RT 02 RW 04, Desa Singopuran, Kertasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, Jumat pagi (25/12/2020) pukul 08.00 WIB tewaskan tiga orang penghuni indekos. Tiga korban tersebut terdiri dari seorang pria dan dua orang perempuan.

Saksi mata, Tri, menceritakan saat itu warga sudah melihat kobaran api dan asap tebal.
Sambil menanti pemadam kebakaran, warga berusaha padamkan api menggunakan alat seadanya. Warga bergantian menyiramkan air dengan ember ke dalam rumah.

“Tadi warga berusaha masuk ke rumah tapi asapnya sudah tebal sekali. Tidak terlihat apa-apa,” kata Tri, seperti dikutip detikom.

Tiga unit mobil pemadam kebakaran akhirnya tiba dan berhasil memadamkan api yang melalap kos 10 kamar itu. Tim gabungan kemudian mengevakuasi tiga jenazah korban pada sekitar pukul 12.30 WIB.

BACA JUGA:  Satu Rumah Warga di Gunung Nona Dilahap Jago Merah

Polisi mengungkap tiga korban ditemukan di dua lokasi berbeda. “Satu perempuan di lantai atas tidak ada luka bakar. Dua lainnya, laki-laki dan perempuan di dekat tangga, parkiran sepeda motor, luka bakar,” kata Kasat Reskrim Polres Sukoharjo AKP Muhammad Alfan di lokasi kejadian

Seorang korban tewas yang telah diidentifikasi ialah perempuan yang ditemukan di lantai dua, Dewi Aisyiah. Sedangkan identitas dua korban lain belum diketahui oleh pemilik kos karena baru masuk kos pada pagi sebelum kejadian.

Namun diketahui korban perempuan adalah warga Ngawi. Untuk memastikan hal tersebut, Polres Sukoharjo juga berkoordinasi dengan Polres Ngawi.”Kita masih koordinasi dengan Polres Ngawi untuk melacak identitas korban,” kata dia.

BACA JUGA:  RSJ Solo Kebakaran, 2 Pasien Meninggal Dunia

Pantauan di lapangan tampak empat unit sepeda motor yang ikut ludes dilalap api. Motor-motor itu telah dibawa dengan pikap polisi ke Polsek Kartasura untuk diperiksa lebih lanjut.

Informasi yang dihimpun, api diduga bersumber dari parkiran di bawah tangga. Namun polisi masih menunggu hasil penyelidikan laboratorium forensik. poll

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*