Sabtu, 18 Mei, 2024

Timnas Thailand U-23 saat menghadapi Tajikistan, Senin (22/4/2024). (Foto: Screenshoot kanal AFC Asian Cup)

JAKARTA,MENITINI.COM-Timnas Thailand U-23 dipastikan gagal lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024 usai finis di posisi juru kunci Grup C. Tim Gajah Perang itu harus pulang kampung usai kalah 0-1 dari Tajikistan pada pertandingan terakhir Grup C, Senin (22/4) malam WIB.

Gol semata wayang Tajikistan dicetak oleh Manuchekhr Safarov pada menit ke-90+1 pada pertandingan yang digelar di Stadion Al Janoub, Al Wakrah. Kekalahan tersebut membuat Tajikistan menggeser posisi Thailand dari peringkat ketiga klasemen Grup C.

Sementara Thailand harus turun ke posisi keempat dan finis sebagai juru kunci Grup C dengan mengemas tiga poin dari tiga pertandingan yang dijalani.

Usai pertandingan pelatih Thailand Issara Sritaro mengungkap alasan timnya gagal melaju ke perempat final Piala Asia U-23 2024.

BACA JUGA:  Sepak Bola, Peringkat Indonesia Naik 4 Tingkat, Sekarang di Posisi 142

“Ada momen terakhir di mana kami melakukan kesalahan dan kebobolan gol. Kami punya masalah dengan integrasi dan tingkat kebugaran. Saya sudah selalu berusaha membuat setiap pemain meningkatkan tingkat kebugarannya,” ucap Issara dikutip dari Thairath.

“Di game kedua kita bertemu dengan tim yang cukup kuat. Namun masih ada waktu bagi para pemain untuk pulih. Beberapa pemain dapat melakukannya dengan cukup baik. Di game ketiga kami punya banyak peluang. Diharapkan ini menjadi hasil kerja kita yang baik. Tapi itu tidak seperti yang diharapkan. Inilah sepak bola,” kata Issara.

Hasil ini sangat menyakitkan bagi Thailand mengingat tim Gajah Perang itu sebenarnya mampu melalui laga perdana dengan sempurna dengan meraih kemenangan 2-0 atas Irak pada 16 April.

BACA JUGA:  Piala Asia U-23, Indonesia Kalahkan Australia 1-0

Kemudian pada pertandingan kedua Grup C, Thailand mengalami kekalahan telak 0-5 dari Arab Saudi pada 19 April.

  • Editor: Daton