Tabrakan Keras di Jalan Y Syaranamual, Dua Anggota TNI-AD Selamat

Ilustrasi kecelakaan
Ilustrasi kecelakaan. (Foto: Net)

AMBON,MENITINI.COM-Kecelakaan lalu lintas antara truk Mixer dan motor terjadi di Jalan Y. Syaranamual Kate-Kate, Kecamatan Teluk Ambon, Minggu (4/12/2022) sekira pukul 03.20 WIT. 

Diketahui dua korban tabrakan itu adalah anggota TNI atas nama Pratu Dahrian Fizal Arifin dan Prada Selvianus Singerin. Keduanya bertugas di Ton Kipan B Yonif Raider-733/Masariku Ambon.

Pratu Dahrian Fisal Arifin dan Prada Selfianus Singerin langsung dilarikan ke RSUP dr. Leimena Ambon, Maluku. Diketahui pengemudi truk mixer, Hamid Pelu, warga Hitu Lama, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

Pasca tabrakan, takut diamuk massa Hamid langsung mencari tempat aman. Sedangkan, Pratu Dahrian Fisal Arifin dan Prada Selfianus Singerin, langsung dievakuasi Ridel Noya, pengemudi mobil Avansa bernomor polisi DE 1993 AL yang sempat dilambung pengemudi truk mixer.

BACA JUGA:  Tragis, Mayat Perempuan Tergeletak di Gorong-Gorong Kaki Terikat Tali

Hamid Pelu, sekira pukul 07.30 WIT baru mendatangi RSUP J. Leimena untuk bertanggungjawab mengecek kondisi Pratu Dahrian Fisal Arifin dan Prada Selfianus Singerin.

Ridel Noya kepada Polisi, menjelaskan kasus itu berawal sekitar pukul 03.10 WIT. Dia mengemudi mobil Avanza dari arah Poka menuju arah Waiheru. Tepat di depan Kantor Badan Karantina Pertanian, truck mixer melambung mobil Avansa yang dikendarai Ridel Noya. Truck langsung menabrak sepeda motor Scoopy bernomor polisi DE 4413 LG yang dikendarai kedua korban dari arah Waiheru menuju arah Poka di depan Indogrosir.

Kapolsek Teluk Ambon, Iptu Arif yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. “Betul, jadi saat kejadian, kita lagi ada penyekatan di JMP. Setelah dapat informasi kita turun ke lokasi tapi korban sudah dibawa ke RSUP dr. Leimena,” jelas Arif.

BACA JUGA:  Hasil Tes PCR GM PLN Bali dan Jajaran Pejabat Negatif Covid-19

Dikatakan, kasus Kecelakaan Lalulintas ini penanganannya sudah dilimpahkan ke Unit Laka Lantas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease.

“Sudah diserakan ke unit laka lantas Polresta Ambon untuk penananganan selanjutnya karena ada korban luka, kita penanganan awal saja,” kata Arif.

Akibat kecalakan itu, Dua anggota TNI itu, Pratu Dahrian Fisal Arifin mengalami patah tulang bagian tangan kiri dan jari telunjuk, sedangkan Prada Selfianus Singerin mengalami Patah tulang lutut bagian kiri, ungkap Arif. (M-009)