Sukseskan KTT G20, Warga Denpasar Komitmen Jaga Kamtibmas

Penandatanganan imbauan kamtibmas, Senin (26/9) di Denpasar, guna menyukseskan pelaksanaan KTT G20. (M-003)
Penandatanganan imbauan kamtibmas, Senin (26/9) di Denpasar, guna menyukseskan pelaksanaan KTT G20. (Foto: M-003)

DENPASAR,MENITINI.COM – Dalam rangka menyambut dan menyukseskan agenda pelaksanaan KTT G20, jajaran Forkopimda, MDA Kota Denpasar, dan seluruh desa dinas dan desa adat serta pecalang kompak berkomitmen menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Komitmen ini dituangkan dalam penandatanganan imbauan kamtibmas yang dilaksanakan di Gedung Dharma Negara Alaya, Denpasar Senin (26/9/2022).

Acara itu dihadiri Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara, Wawali Kadek Agus Arya Wibawa, Ketua DPRD Gusti Ngurah Gede, Sekda IB Alit Wiradana, Kapolresta Denpasar Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas, Dandim 1611 Badung Kolonel Inf. Dodi Triyo Hadi, Kajari Denpasar Rudy Hartono, Ketua Pengadilan Negeri Denpasar Nyoman Wiguna, Ketua MDA Kota Denpasar AA Ketut Sudiana, pimpinan OPD, perbekel/lurah, bendesa adat serta pecalang.

BACA JUGA:  Perbekel Dangin Puri Kaja Gandeng RSU Bhakti Rahayu, Gelar Posyandu di Banjar Bhuwana Sari

Wali Kota Jaya Negara menyampaikan, pelaksanaan KTT G20 menjadi momentum untuk pulih dan tumbuhnya perekonomian Bali pascapandemi Covid-19. Oleh karena itu, menjadi tanggung jawab seluruh elemen masyarakat untuk memastikan dan mendukung kesuksesan acara tersebut. Salah satunya dari aspek kamtibmas.

“Acara penandatangan imbauan kamtibmas bersama Forkopimda dan perangkat desa dinas/adat serta pecalang ini merupakan komitmen kami dalam mewujudkan pelaksanaan G20 yang aman, damai, dan lancar,” ujar Jaya Negara.

Menurut Kapolresta Kombes, untuk menyukseskan pelaksanaan KTT G-20 pada November mendatang, perlu dilakukan kolaborasi antara Pemerintah Kota, Kepolisian, TNI dan perangkat desa serta masyarakat untuk menjaga kamtibmas. “Penandatangan imbauan kamtibmas menjadi langkah awal menyamakan persepsi kita bahwa kamtibmas menjelang KTT G20 merupakan tugas kita bersama,” ujar Pol. Bambang Yugo Pamungkas.

BACA JUGA:  Pelajar di Denpasar Nekat Curi Motor Untuk ke Sekolah 

Sementara itu, Dandim Dodi Triyo Hadi menyampaikan, kekompakan yang dibangun ini harus dijaga untuk memberikan citra Bali khususnya Denpasar, sebagai penyelenggara yang baik pada event internasional. “Oleh karena itu kekompakan ini harus kita terus jaga dan rawat bersama,” ujarnya. M-003