Rabu, 29 Mei, 2024

Bupati Jembrana I Nengah Tamba, bersama Kapolres Jembrana, AKBP. I Dewa Gde Juliana, menyambut Kunjungan Kerja Kapolda Bali, Irjen Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra. (Foto: M-011)

JEMBRANA,MENITINI.COM-Bupati Jembrana I Nengah Tamba, bersama Kapolres Jembrana, AKBP. I Dewa Gde Juliana, sambut hangat Kunjungan Kerja Kapolda Bali, Irjen Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra, dalam rangka giat FGD (Focus Group Discussion) Kesiapan Pengamanan Pemilu 2023-2024 di Mapolres Jembrana, Senin (20/11/2023).

Bupati Jembrana, I Nengah Tamba mengungkapkan kesiapannya dalam melaksanakan tugas dari Kapolda Bali untuk ikut serta mewujudkan pemilu yang damai tahun 2024.

Di samping itu pula, Bupati Tamba menyampaikan terkait keberadaan baliho dan atribut partai politik baik di Civic Center maupun di sepanjang jalan nasional dipastikan tidak semarak. 

“Bapak Kapolda mungkin bisa menyaksikan sendiri di sepanjang jalan tidak semarak ada baliho dan atribut-atribut partai politik baik itu di Civic Center maupun jalan nasional ini. Kami sudah bekerja sama dengan seluruh jajaran pimpinan partai politik baik itu KPU maupun Bawaslu, astungkara berjalan baik,” ujar Bupati asal Desa Kaliakah. 

BACA JUGA:  Pemilu Berakhir, Mari Kelola Dampak Psikologis Pasca Pemilu

Lebih lanjut, Bupati Tamba juga menekankan untuk sepakat berpesta demokrasi dengan konsep dan gagasan yang diutamakan. 

“Di Jembrana kami sudah berkomitmen bersama bahwa seluruh pimpinan partai politik yakni mengedepankan konsep dan adu gagasan. Astungkara, seluruh peserta pemilu bisa memahami dan memaklumi. Sehingga kami dari tampilan fisik di Jembrana sudah nyaman dan aman. Mudah-mudahan ini bisa kami pertahanan sampai pesta demokrasi 14 Pebruari 2024,” ungkapnya. 

Bupati juga ucapkan terimakasih kasih kepada Kapolres Jembrana dan seluruh jajaran Forkopimda Jembrana, KPUD dan tokoh masyarakat. 

“Kami selalu bisa berkumpul dan diskusi bersama kapanpun bisa kami lakukan untuk menjaga kamtibmas yang ada di masyarakat Jembrana,” ucapnya. 

BACA JUGA:  Bupati Jembrana Sampaikan LKPJ Tahun 2023 dan Dua Ranperda

Sejalan dengan itu, Kapolda Bali Irjen Ida Bagus Kade Putra Narendra mengapresiasi apa yang susah dilakukan oleh kabupaten Jembrana khususnya forkopimda dan penyelenggara pemilu atas komitmen dalam penyelenggaraan pemilu dapat berjalan damai. 

“Saya lihat di Jembrana sudah tertib. Saya harap situasi Kamtibmas di Jembrana bisa dipertahankan hingga seluruh akhir rangkaian pemilu,” tandasnya. (M-011)

  • Editor: Daton