Rabu, 29 Mei, 2024

Bupati Jembrana I Nengah Tamba dengan sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemkab Jembrana melaksanakan peninjauan ke beberapa tempat diantara jembatan Blimbingsari, jembatan Pangkung Tanah dan Bendungan Palasari, Jumat (13/10/2023). (Foto: M-011)

JEMBRANA,MENITINI.COM-Bupati Jembrana I Nengah Tamba dengan sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemkab Jembrana melaksanakan peninjauan ke beberapa tempat diantara jembatan Blimbingsari, jembatan Pangkung Tanah dan Bendungan Palasari, Jumat (13/10/2023).

Blusukan dengan mengendarai motor, Bupati Tamba ingin melihat langsung kondisi sejumlah jembatan yang rusak serta debit air yang mulai mengering di bendungan Palasari.

Usai blusukan, Bupati Tamba memastikan sejumlah jembatan dan ruas jalan akan segera diperbaiki. Kata Tamba, perbaikan akan segera dikerjakan dengan anggaran dari Bantuan Keuangan Khusus (BKK) dari pemerintah kabupaten Badung.

“Saya bersama jajaran Pemkab Jembrana berinisiatif untuk meminta bantuan Bantuan keuangan khusus kepada kabupaten Badung,” ujar Bupati Tamba.

BACA JUGA:  Badung Masuk Program Percontohan Kabupaten Antikorupsi

Pihaknya mengaku, Kabupaten Badung memberikan BKK sebesar Rp 20 Miliar untuk membantu memperbaiki jembatan dan jalan-jalan yang masih rusak di Kabupaten Jembrana.

“Masih ada beberapa jembatan dan jalan yang rusak, karena itu kami berinisiatif untuk mengusulkan sehingga dapat dibantu oleh kabupaten Badung sebesar Rp20 Miliar,” imbuhnya.

Bupati Tamba sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan Kabupaten Badung kepada Jembrana. Dirinya pun berharap, Badung akan selalu memberikan bantuan kepada Jembrana agar terjadi pemerataan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Badung sebagai episentrum pariwisata selalu ingat untuk membantu kabupaten/kota lain di Bali. Tahun 2024 kita akan mohon lagi untuk membantu menyelesaikan persoalan -persoalan yang ada di desa baik infrastruktur maupun tempat-tempat suci,” kata Bupati Tamba.

BACA JUGA:  Bupati Jembrana Pantau Rekrutmen PT Mitra Prodin, Prioritaskan Warga Lokal

Menegaskan yang disampaikan Bupati Tamba, Kadis PUPRPKP Jembrana I Wayan Sudiarta mengatakan BKK dari kabupaten Bandung digunakan untuk memperbaiki 6 jembatan dan ruas jalan yang rusak.

“Jembatan itu diantaranya pembangunan Jembatan Dauh Pangkung – Dangin Pangkung desa Pekutatan, Jembatan Blimbingsari – Pangkung Tanah, jembatan Melaya Krajan, jembatan Pangkung Liplip, penggantian jembatan di Gumbrih, rehabilitasi jembatan Penyaringan,” terang Sudiarta.

Selain itu, kata Sudiarta, sejumlah ruas jalan juga mendapat perbaikan dari BKK kabupaten Badung. 

“Beberapa ruas jalan juga akan diperbaiki diantaranya ruas jalan Banyubiru – Banjar Anyar, ruas jalan Pangkung Jangu – Pasatan, ruas Tangi Meyeh – Banjar Munduk dan ruas Jalan Merak, Kelurahan Pendem,” pungkasnya. (M-011)

BACA JUGA:  Lingkungan SLB Negeri Terganggu, Sampah Kiriman Sumbat Sungai Tadah Hujan

Editor: Daton