Mimih, Rumah Permanen di Kuta Selatan Ludes Terbakar

BADUNG,MENITINI-Satu unit rumah permanen yang terletak di jalan Jatayu, Banjar Santikarya, Desa Ungasan, Kuta Selatan, Badung ludes terbakar. Peristiwa itu terjadi pada Rabu (13/7/2022) sekitar pukul 19.55 WITA. Diduga, kebakaran dipicu api dupa. 

Kasi Humas Polresta Denpasar, Iptu Ketut Sukadi menjelaskan, rumah tersebut milik seorang warga bernama I Nyoman Wijaya, 50. “Saat kejadian pemilik rumah sedang keluar,” kata Sukadi, Kamis (14/7/2022).

Awalnya sejumlah saksi kerabat pemilik rumah melihat adanya kobaran api yang cukup besar di areal rumah milik keluarga I Nyoman Wijana. Lalu para saksi secara bersama-bersama menuju titik api dan berupaya melakukan pemadaman dengan perangakat seadanya. 

Lalu pihak Damkar kabupaten Badung juga dihubungi. “Saat itu angin cukup kencang sehingga membuat kobaran api dengan cepat menjalar ke seluruh bagian bangunan,” tambahnya. Tak berselang lama, 

BACA JUGA:  Terbitkan 378 Surat Rekomendasi Penerbitan Air Bawah Tanah, Begini Dalil Pejabat Perumda Tirta Mangutama

dua unit Damkar Kabupten Badung dan satu Damkar ITDC Nusa Dua tiba di lokasi melakukan pemadaman. 

Sekitar pukul 20.25 WITA, akhirnya api berhasil dipadamkan. “Kebakaran diperkirakan oleh pihak keluarga disebabkan oleh dupa karena anak dari pemilik rumah sempat melakukan sembahyang di rumah dan saat ini pemilik rumah masih syok atas kejadian kebakaran tersebut,” tambah Sukadi. 

Sementara itu, jumlah kerugian belum bisa dipastikan. “Selain bangunan, yang terbakar juga ssurat -surat berharga dan peralatan rumah. Kerugian Materiil belum bisa di prediksi oleh pihak keluarga. Tidak ada korban jiwa,” pungkasnya. M-007