Ratusan Atlet Taekwondo Memperebutkan Piala Pangdam V/Brawijaya

SURABAYA,MENITINI.COM-Ajang pencarian bibit atlet berprestasi kembali dilakukan oleh pihak Kodam V/Brawijaya. Setelah sebelumnya pencak silat, kini pihak Kodam menyediakan tempat bagi atlet Taekwondo untuk menunjukkan keahliannya.

Setidaknya, terdapat ratusan atlet Taekwondo yang saat ini berkumpul di GOR Hayam Wuruk, Makodam V/Brawijaya, Surabaya pada ajang Taekwondo piala Pangdam V/Brawijaya.

Pelaksanaan kejuaraan itu, dibuka langsung oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf dengan disaksikan beberapa pihak terkait lainnya. Jumat (09/06/2023) pagi.

“Kodam Brawijaya berkomitmen menggerakkan semua cabang olahraga di Jatim. Kegiatan ini, salah satu upaya Kodam memberikan wadah positif bagi anak-anak muda,” kata Pangdam.

Tak hanya itu saja, setidaknya terdapat ratusan atlet Taekwondo dari berbagai klub yang mengikuti kejuaraan itu. Pangdam menilai, kejuaraan yang diadakan oleh dirinya saat ini mampu meningkatkan prestasi, terutama di dunia bela diri.

“Khususnya dalam konteks membangun dan meningkatkan prestasi di bidang olahraga bela diri,” tegas Mayjen TNI Farid Makruf.

Sementara itu, Ketua Umum Pengprov Taekwondo Jatim, M. Yusron mengapresiasi upaya pihak Kodam Brawijaya yang telah menyediakan wadah bagi Taekwondo Jatim. “Saya berharap, para atlet bisa menjaga sportifitas dan nama baik Taekwondo Jatim,” pungkasnya. (M-011)

  • Editor: DRB