PKK Jembrana Gelar Lomba Senam Antarpegawai

PKK Jembrana Gelar Lomba Senam antar pegawai
PKK Jembrana Gelar Lomba Senam antar pegawai
NEGARA,MENITINI.COM-Memeriahkan perayaan Hut Kota Negara ke-127, Tim Penggerak PKK Kabupaten Jembrana melaksanakan lomba senam Nangun Sat Kerthi Loka Bali yang diikuti oleh seluruh ASN dilingkungan Pemkab Jembrana, kader PKK Jembrana, Dharma Wanita dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW).
Mengambil tempat di halaman Gedung Kesenian Ir. Soekarno, lomba tersebut dibuka oleh Ketua TP PKK Ny. Candrawati Tamba didampingi ketua GOW Ny. Inda Swari Dewi Patriana Krisna, Jumat pagi (5/8/2022).
Ny. Candrawati Tamba dalam pengantar singkatnya menjelaskan disamping memeriahkan agustusan yang identik dengan perayaan Hut RI ke-77, Hut Provinsi Bali ke-64, dan Hut Kota Negara ke-127, lomba senam ini untuk membudayakan hidup sehat dengan hal yang sederhana.
“Dengan lomba senam ini, Saya ingin rekan-rekan semua dapat menjaga kesehatan, produktif dan energik dalam melaksanakan rutinitas sehari-hari khususnya tugas-tugas sebagai ASN dilingkungan Pemkab Jembrana. Astungkara ke depan kita akan lakukan kegiatan ini secara rutin,” ucapnya.
Lebih lanjut, Candrawati Tamba menutukan dengan diberikan doorprize, hal ini sebagai trigger (pemicu) untuk rekan-rekan semua makin semangat lagi untuk mengikuti senam setiap hari jumat yang dilaksanakan oleh Pemkab Jembrana.
“Melalui perlomba ini juga, kami  ingin memasyarakatkan Senam Nangun Sat Kerthi Loka Bali sebagai senam kreasi asli dari Provinsi Bali. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Jembrana, Tim Juri, dan para donatur dalam mensukseskan kegiatan ini,” ujarnya.
Sementara Kadis Dikpora Jembrana I Gusti Putu Anom Saputra sebagai Ketua TIM Teknis Pelaksana Lomba menerangkan bahwa lomba ini diikuti oleh 1000 peserta dengan kriteria penilaian yaitu ketepatan gerak, semangat/kehebohan, dan harus bahagia oleh tim juri yang terdiri guru olahraga serta tim instruktur senam.
Ditambanya, rangkaian perlombaan dilakukan sebanyak 3 (tiga) kali, yaitu peserta dibagi dua masing-masing 500 peserta untuk memudahkan penilaian, kemudian dari penilaian pertama mendapatkan 200 peserta terbaik, selanjutnnya dari peserta 200 untuk mendapatkan 100 pemenang terbaik yang akan mendapatkan doorprize.
“Jalannya perlombaan sangat meriah, terlihat dari keceriaan para peserta yang mengikuti perlombaan ini,” pungkasnya. (rls)
BACA JUGA:  Bupati Canangkan Desa Ekasari sebagai Desa Mandiri Kakao