Pelatih Hong Kong: Timnas Indonesia U-20 Lebih Agresif daripada Vietnam

Timnas Indonesia U-20 Lebih Agresif daripada Vietnam
Timnas Indonesia U-20 Lebih Agresif daripada Vietnam

JAKARTA,MENITINI.COM-Gaya permainan Timnas Indonesia U-20 lebih agresif daripada Vietnam. Hal itu dikatakan Pelatih Hong Kong U-20, Cheung Kin Fung, jelang pertemuan kedua tim pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (16/9).

Hong Kong untuk kali kedua beruntun menghadapi tim favorit di Grup F. Setelah dilumat Vietnam 1-5, Hong Kong harus menghadapi Indonesia malam ini. Kin Fung tidak memungkiri Vietnam dan Indonesia adalah dua tim favorit di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Namun menganggap Vietnam dan Indonesia memiliki gaya permainan yang berbeda.

“Gaya permainan Indonesia berbeda dengan Vietnam, mereka tidak sama dengan Vietnam. Saya akan memperhatikan secara khusus bagaimana saya menghadapi pertandingan melawan Indonesia,” ujar Kin Fung dikutip dari The Thao 247.

BACA JUGA:  Diwarnai Drama Dua Penalti, Bali United Taklukkan Arema FC

Lalu apa kekuatan Indonesia di mata Kin Fung? Pelatih Hong Kong itu menyebut serangan skuad Garuda Nusantara lebih agresif daripada Vietnam.

“Saya pikir kekuatan Indonesia adalah bermain sangat agresif. Para striker mereka bisa bermain secara direct, mengeksploitasi ruang antara bek dengan sangat baik,” ujar Kin Fung.

“Sementara lini pertahanan Indonesia U-20 juga sangat kuat. Tapi Hong Kong akan memiliki cara untuk menghadapi gaya permainan seperti ini,” ucap Kin Fung.

Hong Kong wajib mengalahkan Indonesia untuk menjaga peluang lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023. Sebaliknya Timnas Indonesia U-20 wajib meraih kemenangan besar atas Hong Kong untuk bersaing dengan Vietnam di puncak klasemen.

BACA JUGA:  Pelatih Filipina Kesal Tak Dapat Penalti

Sumber: CNN Indonesia