OMG! Empat Warga Mataram dan KLU Tertimpa Pohon Tumbang

MATARAM,MENITINI.COM – Cuaca ekstrem melanda hampir seluruh wilayah di NTB. Dilaporkan sebanyak tiga orang di Mataram tertimpa pohon tumbang.

Sementara, di Kabupaten Lombok Utara (KLU) satu orang pengendara tertimpa pohon kelapa yang tumbang di Dusun Teluk Dalem, Desa Medana, Kecamatan Tanjung, 

Peristiwa di KLU  pada Rabu (14/3) pukul 09.25 WITA, mengakibatkan sebuah kecelakaan lalu lintas yang menimpa seorang pengendara bernama Rino Ismunandar Putra (25).

Kapolsek Sandubaya,  Kompol Imam Maladi mengungkapkan tiga orang yang tertimpa pohon itu yakni M (46) dan istrinya, R (45). Mereka adalah warga Karang Tapen, sementara satu lainnya, YA (34) adalah warga Babakan Timur.

Menurut Kapolsek, YA, tertimpa pohon saat melintas menggunakan motor di Jalan Brawijaya, Lingkungan Seganteng, Kelurahan Cakranegara Selatan, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram.

BACA JUGA:  Bupati Jembrana Jalani  Tes Urine Bersama Ratusan Tenaga Kontrak Pol PP Jembrana 

“Untuk sepasang suami istri ini tertimpa saat melintas di depan di Depan SMP Negeri 14 Mataram, Kecamatan Cakranegara. M dan R mengalami sakit pada pinggang dan perut,” ujar  Maladi, Jumat (15/3/2024). 

Sementara itu, Kapolsek Ampenan AKP Gede Sukarta mengatakan pohon tumbang akibat angin kencang juga terjadi di Jalan Niaga Lingkungan Melayu Timur Kelurahan Ampenan Tengah, Mataram. Pohon tersebut sempat menutup badan jalan membuat arus lalu lintas macet.

“Petugas sudah melalui pemotongan dan pembersihan pohon tumbang tersebut dibantu oleh bantuan dari Dinas Lingkungan Hidup Mataram serta warga sekitar,” kata dia.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada saat melintas di jalan selama cuaca ekstrim melanda Kota Mataram.

BACA JUGA:  Remisi Khusus Hari Raya Nyepi, Wayan Candra dan Gede Winasa Dapat Korting Sebulan ST 

Untuk di KLU. Rino menjadi korban ketika sebuah pohon kelapa tumbang menimpa dirinya saat mengendarai motor Yamaha Vixion DR 6927 CC.

Saksi mata Bayu mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi secara tiba-tiba ketika korban sedang dalam perjalanan dari Kecamatan Tanjung menuju Kecamatan Pemenang.

Pohon kelapa yang tumbang langsung mengenai kepala korban yang berusaha menghindar, namun tidak berhasil.

Pihak Kepolisian dibantu Warga setempat dengan cepat merespons dan membantu korban, yang langsung dibawa ke RSUD KLU untuk mendapatkan penanganan medis.

Korban sempat tak sadarkan diri. Menurut dokter yang menanganinya, ia mengalami luka serius di kepala serta luka lecet di wajah dan tangan,” ujar Kapolsek Tanjung AKP Remanto saat di konfirmasi, Jumat (15/3) kemarin.  

BACA JUGA:  Atap dan Plafon SDN 3 Bongkasa Jebol Ditimpa Pohon Tumbang

AKP Remanto mengimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi bahaya pohon tumbang, terutama selama musim hujan. (M-003)

  • Editor: Daton