Nicky Astria Bakal Gelar Konser Tunggal, Catat, Ini Tanggalnya

Nicky Astria
Nicky Astria. (foro: ANTARA)

JAKARTA,MENITINI.COM-Penyanyi rock solo legendaris Indonesia Nicky Astria akan menggelar konser tunggal bertajuk “Semusim Nicky Astria, Live In Concert” di Jakarta. Konser kali ini akan mengobati rasa kangen para penggemarnya sejak konser terakhirnya bertajuk “Terus Berlari” yang dihelat tiga tahun lalu, di Agustus 2019.

“Nicky adalah seorang penyanyi yang mampu merawat kualitas suara dan stamina. Sampai saat ini, penampilannya masih sangat prima. Lagu-lagunya yang hampir semua menjadi hits, selalu dirindukan banyak orang,” ujar Project Director Konser, Iwan Kurniawan, dikutip dari Republika.co.id, Sabtu (24/9/2022).

Lebih lanjut, Iwan berharap agar konser yang akan digelar pada 8 Oktober 2022 pukul 19.30 di Balai Sarbini itu, tak hanya menghibur penggemar, tapi juga mampu ikut menggairahkan musik nasional, yang juga terdampak karena pandemi COVID-19. Menengok judul konser, “Semusim”, akan mengingatkan kita akan sosok pencipta lagu kawakan, Eros Djarot. Konser ini memang mengambil judul lagu “Semusim” yang dinyanyikan ulang oleh Nicky Astria, dan diaransemen ulang oleh Tohpati sebagai produser musik.
“Sungguh saya merasa terhormat, dan sangat mengagumi sosok Mas Eros Djarot serta karya-karyanya, salah satu lagu favorit saya yang diciptakan beliau adalah ‘Semusim’,” kata Nicky.

BACA JUGA:  Woww, Hanya Dua Jam Konser Virtual Kumpulkan Dana Rp 4 Miliar

Nicky mengatakan, dalam konser kali ini Tohpati akan kembali menjadi music director, dan akan menyajikan karya musik terbaiknya.

“Saya akan kembali bekerjasama dengan music director kesayangan saya, Tohpati. Dia musisi jenius yang selalu mampu menangkap ide-ide yang ingin saya tuangkan. Ia adalah seorang musisi jazz yang piawai mengaransemen lagu-lagu rock,” ujar wanita yang dikenal sebagai lady rocker tersebut.

Dalam konser mendatang, Nicky pun berencana akan membawakan 16 hingga 18 lagu populernya. Ia pun tidak sendirian, akan tampil pula Cakra Khan, yang akan menjadikan panggung kolaborasi ini menjadi salah satu sorotan yang paling ditunggu dalam konser ini.
Sumber: Republika.co.id

BACA JUGA:  Kinofest Tayangkan 12 Film Jerman di Delapan Negara Asia Tenggara