Nguyen Tien Linh Bidik Gol Cepat untuk Bungkam 50 Ribu Suporter Indonesia

Nguyen Tien Linh
Nguyen Tien Linh (kiri). (Foto: Manan VATSYAYANA / AFP)

JAKARTA,MENITINI.COM-Nguyen Tien Linh, sang bombardir Vietnam berambisi mencetak gol cepat ke gawang Indonesia pada leg 1 semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (6/1/2023).

Tien Linh untuk sementara menjadi top skor di Piala AFF 2022 dengan tiga gol. Ia berambisi menambah torehan golnya saat melawan Timnas Indonesia di Stadion GBK.

Dalam wawancara dengan situs resmi Piala AFF 2022, Tien Linh menyebut target Vietnam adalah mencetak gol cepat ke gawang Indonesia. Dengan begitu Vietnam bisa meredam tekanan Indonesia yang didukung lebih dari 50 ribu suporter di Stadion GBK.

“Bermain tandang di leg pertama semifinal akan menyulitkan kami, karena kami akan menghadapi lawan berat seperti Indonesia di depan hampir 80 ribu suporter [tiket yang dijual 50 ribu], itu jadi keuntungan bagi Indonesia,” ujar Tien Linh seperti dikutip CNN Indonesia.

BACA JUGA:  Dibantai Persebaya 3-0, Bali United Tetap Juara

“Tapi kami punya rencana yang pasti, taktik untuk menghadapi Indonesia. Jika saya punya kesempatan, saya berharap rekan setim dan saya bisa mencetak gol cepat untuk mendapat keuntungan melawan Indonesia,” ucap penyerang Becamex Binh Duong itu.

Tien Linh saat ini berada di urutan kedua daftar top skor Piala AFF 2022 dengan torehan tiga poin bersama Faisal Hakim dan Stuart Wilkin asal Malaysia, Maung Maung Lwin (Myanmar), dan duo Filipina Kenshiro Daniels serta Sebastian Rasmussen.

Penyerang veteran Thailand Teerasil Dangda berada di puncak daftar top skor Piala AFF 2022 dengan koleksi lima gol.

“Mencetak tiga gol di babak grup merupakan tambahan motivasi bagi saya untuk tampil lebih percaya diri menghadapi lawan yang lebih berat di semifinal. Semuanya sudah siap, saya berharap tim dan saya bisa tampil bagus melawan Indonesia,” ucap Tien Linh.

BACA JUGA:  Benarkah Mezut Ozil Bakal Bergabung dengan Bali United?

Sementara itu bek kiri Timnas Indonesia Pratama Arhan menganggap Vietnam lawan yang tangguh karena sudah lama berkumpul sebagai tim.

“Menurut saya Vietnam tim yang sangat kuat dan kompak. Mereka sudah kumpul sejak lama dan pemain-pemain mereka juga sama semua, jadi menurut saya Vietnam tim yang kuat. Kami harus waspada karena pemain Vietnam bagus-bagus semua, kami harus benar-benar fokus di pertandingan semifinal,” ucap Arhan.

“Arahannya (dari Shin Tae Yong) kita harus kompak sebagai tim dan banyak bicara, saling mengingatkan satu sama lain. Kalau saya pribadi, persiapan sangat baik, kondisi saya juga baik,” sambung pemain Tokyo Verdy itu. (M-003)

Editor: Daton

BACA JUGA:  Muay Thai Summer Fights di Bali, Dihadiri Puluhan Atlet Nasional Hingga Internasional