Meriahkan HUT ke-127 Kota Negara, Bupati Tamba Lepas Peserta Gerak Jalan SMP/MTs

Bupati Jembrana I Nengah Tamba melepas Peserta Gerak Jalan SMP/MTs dalam rangka HUT Kota Negara. (foto: ist)
Bupati Jembrana I Nengah Tamba melepas Peserta Gerak Jalan SMP/MTs dalam rangka HUT Kota Negara. (foto: ist)

NEGARA,MENITINI.COM – Lomba gerak jalan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 dan HUT Kota Negara ke-127 kembali digelar setelah sempat ditiadakan selama pandemi Covid-19.

Sebagai pembuka lomba gerak jalan, Bupati Jembrana I Nengah Tamba didampingi Wakilnya I Gede Ngurah Patriana Krisna (Ipat), Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf. Teguh Dwi Raharja dan Sekda I Made Budiasa melepas gerak jalan tingkat SMP/MTs se-Kabupaten Jembrana yang mengambil start di depan Kantor Bupati Jembrana, Kamis (11/8).

Antusias peserta dan masyarakat sangat tinggi dalam memeriahkan HUT RI dan HUT Kota Negara, hal tersebut dapat dilihat dengan ramainya masyarakat yang menyaksikan baik ditempat start maupun sepanjang jalur yang dilalui gerak jalan tersebut. Tercatat sebanyak 52 regu  mengikuti lomba gerak sejauh 5,7 Kilometer ini.

BACA JUGA:  Kejaksaan Agung Memeriksa 3 Orang Saksi terkait Perkara PT. Waskita Beton Precast, Tbk.

Bupati Tamba mengatakan selain untuk memperingati HUT RI dan HUT kota Negara, perlombaan gerak jalan ini juga untuk membentuk karakter dan mental bagi generasi muda.

“Dalam memperingati HUT Republik Indonesia dan HUT Kota Negara, kita menyelenggarakan lomba gerak jalan untuk siswa SMP/MTs yang hari ini sudah dilaksanakan dengan tujuan membentuk karakter dan mental bagi anak-anak kita, bagaimana mereka bisa tumbuh menjadi generasi yang dapat dibanggakan untuk Kabupaten Jembrana,” ucapnya.

Lanjutnya, gerak jalan juga sebagai wujud mengenang jasa-jasa pahlawan yang telah dengan susah payah meraih kemerdekaan untuk bangsa dan negara Republik Indonesia 

“Perlombaan gerak jalan ini juga untuk mengenang pergerakan para pejuang dalam meraih kemerdekaan untuk bangsa ini,” imbuh Bupati Tamba.

BACA JUGA:  Berkas Perkara 5 Orang Tersangka Perkara Ekspor CPO Dinyatakan Lengkap

Sementara itu, Kadis Dikpora Jembrana, I Gusti Putu Anom Saputra menjelaskan dalam perlombaan gerak jalan tingkat SMP/MTs hari ini telah diikuti oleh 52 regu. “Untuk jumlah peserta gerak jalan tingkat SMP/MTs total ada 52 regu yang terdiri dari 26 regu putra dan 26 regu putri dengan menempuh jalur sepanjang 5,7 Kilometer,” pungkasnya. (rls)