Menpora Tegaskan Pemerintah Dukung Penuh Timnas Indonesia Hadapi FIFA World Cup U-20

Screenshoot acara Special Report Metro TV. (Foto: Menitini/kemenpora.go.id/putra)
Screenshoot acara Special Report Metro TV.

JAKARTA,MENITINI.COM-Pemerintah berkomitmen mendukung penuh persiapan Timnas Indonesia yang akan bertanding di ajang FIFA World Cup U-20 pada 2023 nanti. Penegasan tersebut disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali di acara Special Report Metro TV, Selasa (20/12) malam.

“Sejak awal diputuskan kita menjadi tuan rumah, pemerintah secara terus menerus memberikan dukungan kepada PSSI. Pemerintah terus konsisten memberikan dukungan kepada Tinmnas Indonesia menghadapi Piala Dunia U-20 nanti,” kata Menpora di acara Special Report Metro TV, Selasa (20/12) malam.

“Pemerintah komitmen mendukung semua kebutuhan yang dibutuhkan Timnas kita, agar kita tidak hanya saja menjadi tuan rumah, tetapi melainkan bisa memberikan prestasi yang baik,” tambah Amali.

BACA JUGA:  ITDC Group Tegaskan Ketentuan Penggunaan Logo MotoGP

Menpora Amali juga menyampaikan komitmen Presiden FIFA dalam mendukung Indonesia menjadi tuan rumah FIFA World Cup U-20 tahun 2023 mendatang. Hal itu Menpora Amali sampaikan usai dirinya melakukan kunjungan kerja ke Doha, Qatar beberapa waktu lalu.

“Saya bertemu dengan Presiden FIFA disela-sela sebelum final Piala Dunia 2022 di Qatar. Presiden FIFA Giovanni Infantino menyampaikan komitmennya terhadap Indonesia untuk menjadi tuan rumah FIFA World Cup U-20 tahun depan. Bahkan saya juga menyampaikan pesan-pesan Presiden Jokowi untuk menghadapi FIFA World Cup U-20,” ujarnya.

Menurutnya, ada beberapa hal yang ia sampaikan kepada Presiden FIFA. Intinya FIFA sangat mendukung dan berharap persiapan Indonesia dalam pelaksanaan FIFA World Cup U-20 tahun 2023 agar dipersiapkan sebaik mungkin jauh-jauh hari.

BACA JUGA:  Liga Spanyol, Madrid Taklukkan Espanyol 3-1

“Intinya FIFA mensupport Indonesia menjadi tuan rumah. Tinggal bagaimana kita mempersiapkan kesiapan kita. Termasuk masalah pembukaan yang selama ini dilakukan dengan biasa, untuk Indonesia sebagai tuan rumah nanti akan dilakukan dengan meriah, dan itu mendapat dukungan FIFA,” pungkas Menpora Amali. *

Sumber: Kemenpora

Editor: Daton