Menang Telak di Solo, Gibran Janji Segera Temui Pesaing

Gibran dicek suhu sebelum masuk ke bilik suara untuk mencoblos

SOLO, MENITINI.COM Pasangan Calon Wali Kota Solo-Wakil Wali Kota Solo Gibran Raka Buming Raka-Teguh Prakosa menang telak dari pasangan Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo) di Pilwalkot Solo.

Keunggulan anak Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini diketahui dari quick count lembaga survei Charta Politika dengan 100 persen suara masuk.

Paslon Nomor Urut 01, Gibran -Teguh Prakosa meraih 87,15 persen suara. Sementara Paslon Nomor Urut 02 Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo) 12,85 persen.

“Saya kira kemenangan dengan presentase 87,15 persen menandakan tingkat kehadiran dan kerja keras pimpinan partai dan tim pemenangan ini mewajibkan untuk seluruh struktur pemenangan bekerja dengan sungguh-sungguh di tengah pandemi. Bila mana hasilnya sudah maksimal maka ya inilah yang harus kita terima,” kata Teguh dalam pernyataan resmi yang disiarkan melalui YouTube, Rabu (9/12/2020).

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Sebut Wacana Cawapres bukan Darinya

Sementara  Gibran Rakabuming  masih optimis angka itu akan bertambah walau tidak signifikan setelah hitungan KPU secara berjenjang.

Dengan mengantongi angka itu Gibran hampir pasti menjadi pemenang Pilwalikota Solo berdasarkan hitungan cepat.

Setelah memastikan menang, Gibran dan Teguh segera menemui pesaing. Gibran menyebut kompetisi sudah selesai dan sudah tak ada lagi kubu-kubuan.

Ia dan Teguh berencana  segera bertemu pasangan Bajo. “Kami akan sowan ke Pak Bagyo dan Pak Supardjo apabila beliau berdua agak longgar. Bagaimanapun ini sudah selesai tidak ada kubu-kubuan lagi, semua warga Solo bahu membahu untuk membangun Solo,” kata Gibran

Kemenangan ini, kata Teguh, bukan lagi mengejar angka. Yang terpenting, kata dia, Pilkada Solo berjalan dengan lancar dan aman.

BACA JUGA:  Prabowo Bertemu Dahlan Iskan Bahas Suara Jatim

“Sekarang itu kita tidak bicara angka lagi. yang penting warga Solo sehat semua, pilkada berjalan lancar dan aman. Kalau masalah angka belakangan. Saya sudah nothing to lose, menang kalah urusan belakangan,” ujar Teguh, politikus PDIP ini M-72/poll/lex

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*