Rabu, 29 Mei, 2024
Lionel Messi saat diperkenalkan sebagai pemain baru Inter Miami di depan puluhan ribu penggemar di Stadion DRV PNK, Senin (17/7/2023) (Foto: DailyMail)

Lionel Messi saat diperkenalkan sebagai pemain baru Inter Miami di depan puluhan ribu penggemar di Stadion DRV PNK, Senin (17/7/2023) (Foto: DailyMail)

FLORIDA – Lionel Messi resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Inter Miami di depan puluhan ribu penggemar di Stadion DRV PNK, Senin (17/7/2023). Acara tersebut sempat tertunda beberapa jam akibat cuaca buruk berupa hujan deras dan badai petir.

Messi hadir bersama istrinya Antonella Roccuzzo dan 3 putra mereka di acara presentasinya. Pemilik Inter Miami, David Beckham menuturkan La Pulga bakal membuat cerita baru dalam kariernya di Amerika Serikat.

“Saya sangat bersemangat untuk memulai langkah selanjutnya dalam karier saya bersama Inter Miami dan di Amerika Serikat,” kata Messi dalam sebuah pernyataan dikutip AFP.

Kedatangan Messi ke Amerika Serikat diperkirakan bakal menarik minat lebih besar bagi para penggemar sepak bola di Amerika Serikat dan seluruh dunia untuk menyaksikan kompetisi MLS.

BACA JUGA:  Jelang Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Rumput Stadion GBK Jadi Perhatian PSSI

Inter Miami juga berharap kedatangan Messi dapat meningkatkan performa klub MLS itu. Mereka menelan kekalahan 0-3 lawan St. Louis City dan sekarang menempati peringkat terbawah di klasemen wilayah timur.

“Ini adalah kesempatan yang fantastis dan bersama-sama kita akan terus membangun proyek yang indah ini,” kata Messi seperti dikutip Antara.

“Idenya adalah bekerja sama untuk mencapai tujuan yang kami tetapkan dan saya sangat bersemangat untuk mulai membantu di sini di rumah baru saya.”

Pertandingan debut Messi dijadwalkan pada Jumat ketika Inter Miami akan menjamu Cruz Azul di Piala Liga, kompetisi diikuti tim dari MLS dan liga Meksiko. (M-011)

  • Editor: Daton

Berita Lainnya:

BACA JUGA:  Dikalahkan 4-1 di Piala Asia 2023, Pelatih Yordania Justru Puji Indonesia: Mereka Main Luar Biasa