Minggu, 14 Juli, 2024

Tim Padangtegal FC. (Foto: Istimewa)

BADUNG,MENITINI.COM-Partai puncak Piala Soeratin U-15 regional Bali mempertemukan Padangtegal FC dengan Bali United bertempat di stadion Mengwi Badung tanggal 24 Oktober 2023. Pertandingan tersaji sangat menarik karena kedua tim mempertontonkan permainan saling menyerang.

Padangtegal FC unggul lebih dulu melalui kaki pemain bernomor punggung 26 (Marco) pada menit ke-6, kemudian Bali United mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-14 melalui tendangan pemain yang bernomor punggung 19 (Lanang), namun tidak berselang lama tepatnya pada menit ke-29 Marco membuat brace sehingga merubah kedudukan menjadi 2-1 untuk Padangtegal FC.

Di babak kedua Bali United lebih menggunakan taktik menyerang untuk berusaha menyamakan kedudukan, namun kokohnya lini pertahanan Padangtegal FC membuat skor 2-1 tetap bertahan sampai pluit panjang wasit dibunyikan.

Selain menjadi yang terbaik di regional Bali, Padangtegal FC U-15 juga berhak mendapatkan tiket untuk berlaga di Piala Soeratin tingkat nasional yang waktu dan tempatnya akan ditentukan kemudian oleh PSSI.

Padangtegal FC dibesut oleh tiga pelatih yang sangat berpengalaman diantaranya Pasek Alit, Harry Wandira dan Arya Liong. Berbagai prestasi sudah dicetak oleh mereka, Juara Danone, Soeratin, Porprov, liga 3 dan kejuaraan-kejuaraan lainnya baik yang bersifat lokal maupun nasional yang membuat trio pelatih ini disegani oleh tim-tim yang lain. “Kekompakan dan soliditas tim merupakan kunci sukses anak-anak” kata Coach Pasek Alit disela-sela perayaan kemenangan Padangtegal FC. *

  • Editor: Daton