Lawan Tiongkok 1-1, Tim U-20 Indonesia Terus Berproses

JAKARTA,MENITINI.COM-Tim U-20 Indonesia bermain imbang 1-1 dengan Tiongkok pada laga uji coba internasional di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (22/3/2024).

Gol penyeimbang Garuda Nusantara dicetak oleh Figo Dennis pada menit ke-92′, untuk gol lawan dicetak oleh Peng Xiao menit ke-15.

“Secara keseluruhan tentu kami belum puas. Hasil dari tim ini nanti kita akan coba lagi di tanggal 25, tentu dengan tim yang berbeda. Karena tujuan dari kita ikut pertandingan ujicoba untuk mencari atau nantinya kami dari tim pelatih akan menentukan siapa-siapa pemain yang berkualitas, yang bisa menjadi tim ke depannya,” kata Indra Sjafri seusai laga.

Garuda Nusantara masih akan memainkan satu pertandingan lagi melawan Tiongkok di lokasi yang sama pada Senin (25/3) mendatang.

BACA JUGA:  Kalah 5-0 dari Timnas Iran, Elkan Baggott: Kami Mendapat Pelajaran Berharga

Indra menilai skuadnya saat ini memiliki pelapis yang cukup baik.

“Saya cukup puas dengan adanya pergantian para pemain, dan kualitas mereka dengan line up pertama dengan pengganti tidak jauh berbeda. Itu yang membuat kami senang dengan para pemain yang masuk di babak kedua,” jelas Indra Sjafri.

Sementara itu, striker Arkhan Kaka ingin tampil lebih baik pada pertandingan uji coba kedua mendatang.

“Kami belum puas dengan hasil karena untuk itu kami harus lebih berproses dan berkembang lagi untuk pertandingan kedua tanggal 25. Untuk saya pribadi saya berkeinginan semakin berkembang, semakin semangat lagi untuk pemusatan latihan timnas U-20. Dan semoga ke depannya saya lebih baik, dan lebih siap lagi untuk menghadapi turnamen-turnamen yang akan datang,” tambahnya.

BACA JUGA:  Pulih dari Cedera, Asnawi Siap Bermain Lawan Irak di Piala Asia 2023

Tim U-20 Indonesia dipersiapkan untuk mengikuti Piala AFF U-19 2024 dan kualifikasi Piala AFC U-20 2025. Selain itu berharap lolos ke Piala Dunia U-20 2025 mendatang.

  • Sumber: PSSI